Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sistem Error, Cathay Pacific Jamin Diskon Tiket First Class di Harga Ekonomi bisa Digunakan

Cathay Pacific Airways menjamin para calon penumpang yang telah membeli tiket dengan harga diskon baru-baru ini, akan mendapatkan tiket yang telah mereka beli.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 03 Januari 2019  |  11:38 WIB
Pegawai Cathay Pacific Airways mengobrol di konter bagi penumpang kelas satu di Bandara Hong Kong, Hong Kong, China, Rabu (4/4/2018). - Reuters/Bobby Yip
Pegawai Cathay Pacific Airways mengobrol di konter bagi penumpang kelas satu di Bandara Hong Kong, Hong Kong, China, Rabu (4/4/2018). - Reuters/Bobby Yip

Bisnis.com, JAKARTA -- Cathay Pacific Airways menjamin para calon penumpang yang telah membeli tiket dengan harga diskon baru-baru ini, akan mendapatkan tiket yang telah mereka beli.

Para calon pelancong dan pelanggan maskapai tersebut dikejutkan dengan harga tiket rute Vietnam-New York pulang pergi (PP) super murah yang dijual di laman resmi perusahaan tersebut. 

Kesalahan teknis itu membuat ribuan tiket kelas satu (first class) dan kelas bisnis mendapat diskon besar-besaran. Salah satu tiket yang dijual dapat diperoleh dengan harga US$675, jauh di bawah harga normal yang mencapai US$16.000.

Reuters melansir Kamis (3/1/2019), maskapai yang berbasis di Hong Kong itu mengakui adanya kesalahan. Namun, mereka memperlakukannya sebagai sebuah kejutan bagi para penumpang.

"Kami membuat kesalahan tapi kami tak sabar melayani Anda dengan tiket yang sudah dibeli. Kami berharap hal ini akan membuat 2019 Anda menjadi spesial!" papar Cathay Pacific dalam akun Twitter resminya, Rabu (2/1).

Kesalahan teknis ini menjadi masalah kesekian yang harus dihadapi Cathay Pacific sejak tahun lalu.

Pada Oktober 2018, perusahaan itu menjadi sorotan karena data pribadi 9,4 juta penumpangnya diketahui bocor. Hal ini terungkap tujuh bulan setelah Cathay Pacific mengetahui adanya kebocoran data.

Perusahaan tersebut menyebutkan telah menghabiskan 1 miliar dolar Hong Kong, sekitar Rp1,8 triliun, untuk membangun infrastruktur Teknologi Informasi (TI) dan keamanan siber dalam tiga tahun terakhir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tiket pesawat cathay pacific

Sumber : Reuters

Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top