Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ASDP: Layanan Penyeberangan Merak - Bakauheni Kembali Normal

Layanan penyeberangan di Merak menuju Bakauheni dinyatakan kembali normal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Desember 2018  |  06:27 WIB
Pelabuhan penyeberangan Merak di Kota Celegon, Provinsi Banten. - Bisnis/Abdullah Azzam
Pelabuhan penyeberangan Merak di Kota Celegon, Provinsi Banten. - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Layanan penyeberangan di Merak menuju Bakauheni dinyatakan kembali normal.

PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) memastikan pelayanan penyeberangan Merak Banten-Bakauheni Lampung sudah kembali normal setelah sempat terganggu akibat gelombang tinggi dan tsunami yang terjadi Sabtu (22/12) pukul 21.30 WIB.

"Saat terjadi gelombang tinggi kapal feri membutuhkan waktu untuk bermanuver saat sandar, dampaknya terjadi keterlambatan pelayanan," kata Media Relation PT ASDP, Ellen Pirik saat dihubungi, Minggu.

Setelah kejadian gelombang tinggi di kalangan penumpang kemudian bermunculan berita-berita yang simpang-siur sehingga sempat menimbulkan kepanikan.

Beberapa penumpang kemudian memutuskan untuk menunda keberangkatan serta kembali ke daerah asal terkait adanya berita tersebut.

Ellen mengatakan saat ini kondisi pelabuhan penyeberangan baik di Merak maupun Bakauheni sudah kembali normal serta siap untuk memberikan pelayanan.

Sebelumnya menjelang libur Natal dan tahun baru tercatat sudah sebanyak 10.000 lebih kendaraan baik sepeda motor, kendaraan pribadi, maupun kendaraan komersial yang menyeberang melalui Pelabuhan Merak, Banten dari hari Jumat (21/12) sampai dengan hari Sabtu (22/12) pukul 8.00 WIB.

PT ASDP Indonesia Ferry untuk memberikan pelayanan penumpang mengoperasikan 31 kapal dan 6 dermaga. Pengelola pelabuhan sudah menyiapkan 58 kapal untuk mengangkut penumpang dari Jawa menuju Sumatra.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelabuhan merak

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top