Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Solarens Ledindo CSR Bagikan 670 Lampu LED di Bandung

PT Solarens Ledindo, sebuah perusahaan manufaktur lampu LED dan energi terbarukan berskala nasional di Bandung, melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) lingkungan Rusunawa Rancacili, Bandung.
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 21 Desember 2018  |  16:45 WIB
Bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang PT Solarens Ledindo lakukan berupa pembagian 670 unit lampu bulb LED yang memiliki daya 6W dan 9,5W, dengan total penerima adalah sebanyak 335 unit rumah susun dan rumah penduduk sekitar RT 01 RW 02 Kelurahan Derwati, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung. - Istimewa
Bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang PT Solarens Ledindo lakukan berupa pembagian 670 unit lampu bulb LED yang memiliki daya 6W dan 9,5W, dengan total penerima adalah sebanyak 335 unit rumah susun dan rumah penduduk sekitar RT 01 RW 02 Kelurahan Derwati, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung. - Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG – PT Solarens Ledindo, sebuah perusahaan manufaktur lampu LED dan energi terbarukan berskala nasional di Bandung, melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) lingkungan Rusunawa Rancacili, Bandung.

Sebagian besar penghuni rusunawa Rancacili adalah warga yang direlokasi dari beberapa tempat. Ada sebagian warga dari daerah Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, ada pula warga Tamansari, Kota Bandung, yang terdampak proyek pembangunan rumah deret, warga yang direlokasi dari tanah milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) di kawasan Stasiun Barat, Kec. Andir, Kota Bandung,  beberapa warga Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bandung, dan warga setempat.

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Direktur PT Solarens Ledindo Melissa Bouginskaia Busser kepada perwakilan warga penerima yang berlangsung di TB-3 Rusunawa Rancacili, Kamis (20/12/2018).

Hadir pula Lurah Derwati Sapa’at, Ketua Forum WAKTU Yuyun Hakim, perwakilan RW 02 Ari, Ketua RT 01 Ayi, Ketua PKK Lia, dan beberapa perwakilan dari pengurus dan warga.

Adapun bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang PT Solarens Ledindo lakukan berupa pembagian 670 unit lampu bulb LED yang memiliki daya 6W dan 9,5W, dengan total penerima adalah sebanyak 335 unit rumah susun dan rumah penduduk sekitar RT 01 RW 02 Kelurahan Derwati, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung.

Dalam sambutannya, Melissa mengatakan pembagian lampu ini diberikan sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan serta sebagai ajakan kepada masyarakat untuk turut melaksanakan penghematan energi yang dimulai dari pemakaian listrik sehari-hari.

“Lampu yang kami bagikan ini adalah lampu hemat energi dengan daya rendah, sehingga penghuni rusun dapat berhemat. Lampu hemat energi berdaya 6W yang memiliki tingkat cahaya setara lampu 40W dan juga lampu hemat energi berdaya 9,5W yang memiliki tingkat cahaya setara lampu 60W,” ucapnya dalam keterangan resmi, Jumat (21/12/2018).

Melissa berharap, masyarakat penghuni rusunawa Rancacili supaya dapat memanfaatkan barang tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan mereka, bukan untuk dijual lagi.

Kegiatan ini hanya sebagian langkah awal PT Solarens Ledindo untuk dapat berbagi dengan warga masyarakat sekitar, dengan harapan dapat terus diaplikasikan sepanjang tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lampu led
Editor : Herdiyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top