Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

18 Desember, Garuda Indonesia Terbang dari Kertajati

Maskapai nasional Garuda Indonesia akhirnya mengoperasikan penerbangan dari Bandara Internasional Kertajati, Majalengka.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 11 Desember 2018  |  10:38 WIB
18 Desember, Garuda Indonesia Terbang dari Kertajati
Pesawat Garuda Indonesia berada di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (26/11/2018). - JIBI/Paulus Tandi Bone
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Maskapai nasional Garuda Indonesia akhirnya mengoperasikan penerbangan dari Bandara Internasional Kertajati, Majalengka.
 
Sekda Jabar Iwa Karniwa mengatakan rute penerbangan yang akan dilayani adalah  Kertajati - Tanjung Karang - Palembang pp mulai 18 Desember 2018 dan Kertajati - Balikpapan - Tarakan pp pada 21 Desember 2018 mendatang. 
 
Iwa mengatakan adanya dua rute baru konekting dari maskapai pelat merah ini menunjukan pelan-pelan Bandara Kertajati terus diminati oleh maskapai.

“Semoga masuknya Garuda ke Kertajati memicu maskapai lain membuka rute-rute baru di sana,” katanya saat dihubungi Selasa (11/12/2018).
 
Diperkenalkannya dua rute baru Garuda Indonesia dari Bandara Internasional Kertajati tersebut sejalan dengan komitmen pengembangan jaringan penerbangan nasional Garuda Indonesia yang sekaligus mendukung komitmen pemerintah dalam memperluas akses konektivitas penerbangan nasional khususnya melalui Bandara Internasional Kertajati. 
 
Selain itu, sejalan dengan komitmen pengembangan jaringan penerbangan nasional yang dilaksanakan Garuda Indonesia Group, hadirnya layanan penerbangan rute Kertajati - Lampung - Palembang pp dan Kertajati - Balikpapan - Tarakan pp tersebut diharapkan dapat mendukung upaya percepatan peluang kawasan ekonomi baru di wilayah Jawa Barat bagian Timur dan sekitarnya.
 
“Potensi industri di Jawa Barat dinilai sangat menjanjikan. Di antaranya Kabupaten Bandung merupakan pusat industri tekstil, fashion city dan teknologi modern,” tuturnya.
 
Hadirnya layanan penerbangan di Bandara Kertajati tersebut akan semakin memberikan pilihan jadwal penerbangan yang beragam sekaligus semakin mempermudah akses masyarakat di Bandung, Cirebon, Sumedang dan sekitarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garuda indonesia bandara kertajati
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top