Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

J&T Express Operasikan Mesin Sortir Otomatis 30.000 Paket Per Jam

Perusahaan jasa pengiriman ekspres, J&T Express, resmi mengoperasikan mesin sortir otomatis di Rawa Bokor, Tangerang. Mesin sortir otomatis pertama milik perseroan di Indonesia ini berdiri di lahan seluas 1 hektare.
Karyawan pengiriman barang J&T memindahkan barang kiriman di Makassar, Sulawesi Selatan pekan lalu. Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) mengatakan belum terkena imbas perang dagang yang digencarkan Presiden Donald Trump terhadap China./Bisnis-Paulus  Tandi Bone
Karyawan pengiriman barang J&T memindahkan barang kiriman di Makassar, Sulawesi Selatan pekan lalu. Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) mengatakan belum terkena imbas perang dagang yang digencarkan Presiden Donald Trump terhadap China./Bisnis-Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan jasa pengiriman ekspres, J&T Express, resmi mengoperasikan mesin sortir otomatis di Rawa Bokor, Tangerang. Mesin sortir otomatis pertama milik perseroan di Indonesia ini berdiri di lahan seluas 1 hektare.

CEO J&T Express Indonesia Robin Lo mengatakan penggunaan mesin itu termasuk otomasi tingkat tinggi dengan teknologi scan barcode otomatis, conveyor belt sebagai penunjang jalur paket, serta penggunaan SDM yang minim. 

Robin menuturkan mesin sortir otomatis ini akan melengkapi mesin sortir semi auto sortir sebelumnya. Mesin otomatis ini bertujuan meningkatkan efisiensi kerja, serta mengurangi tingkat kesalahan manusia (human error) sehingga dapat mempercepat distribusi pengiriman yang ada.

“J&T Express selalu berupaya memberikan layanan terbaik untuk para pelanggan, salah satunya melalui peningkatan inovasi teknologi pada operasional kami," kata Robim dalam keterangannya, Jumat (7/12/2018).

Teknologi mesin sortir otomatis tersebut, lanjutnya, dapat menyortir 180 ke destinasi dalam satu putaran, dengan kapasitas sortir hingga 30.000 paket per jam. 

Dia berharap teknologi ini akan membawa kepuasan lebih bagi pelanggan J&T Express dan juga untuk meningkatkan kualitas pengiriman di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Hendra Wibawa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper