Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investor China Bangun Pabrik Yoghurt Senilai US$50 Juta di Cikarang

- Fasilitas produksh yoghurt di Cikarang, Jawa Barat resmi berdiri dengan nilai investasi mencapai lebih dari US$50 juta.
China/Reuters
China/Reuters

Bisnis.com JAKARTA - Fasilitas produksi minuman yoghurt di Cikarang, Jawa Barat resmi berdiri dengan nilai investasi mencapai lebih dari US$50 juta.

Global CEO of Mengniu Dairy Corporation, Jeffrey Lu Minfang mengatakan dengan fasilitas pabrik ini, YoyiC Dairy Indonesia dapat memasok kebutuhan produk minuman yoghurt di Indonesia dan beberapa negara Asia.

Dengan populasi 264 juta, Indonesia berada di peringkat keempat dunia dan pertama di Asia Tenggara, dengan pasar konsumen yang besar. Sebagai ekonomi terbesar di Asia Tenggara, GDP Indonesia mempertahankan angka pertumbuhan yang tinggi lebih dari 5% dalam beberapa tahun terakhir.

“Pasar Asia Tenggara mempunyai posisi penting di dalam strategi dan rencana pemasaran internasional Mengniu. Untuk mendukung rencana ini, kami perlu memperluas produksi kami dan membangun pabrik ke-60 di Indonesia – yang pertama di luar negeri,” katanya seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (29/11/2018).

Pabrik YoyiC Dairy Indonesia berlokasi di Kawasan Industri GIIC Cikarang, Jawa Barat, menempati area seluas 14.733 m2. Saat ini pabrik sudah merampungkan proses pembangunan keseluruhan. Teknologi produksi yang mumpuni dan ramah lingkungan didukung oleh litbang Mengniu Pusat. Pabrik YoyiC Cikarang menyediakan lebih dari 1.000 lapangan pekerjaan bagi pekerja Indonesia.

YoyiC adalah merek probiotik terbesar kedua di Hong Kong, dan terbesar pertama di 7-Eleven Singapura. Produk YoyiC diproduksi oleh pabrik Indonesia menggunakan produk berkualitas tinggi dari Oceania, dengan ditambah probiotik dari Denmark, yang tidak hanya kaya nutrisi dan rasa yang enak, tapi juga meningkatkan fungsi usus, menjaga kesehatan dan kebugaran.

YoyiC optimistis produk minuman yogurtnya yang memiliki banyak kebaikan bagi kesehatan akan diterima hangat oleh konsumen di Indonesia yang semakin hari semakin sadar akan kesehatan dan menjaga asupan yang baik.

YoyiC adalah salah satu produk yang ada di dalam keluarga besar Mengniu, telah dijual di beberapa negara seperti Hong Kong, Macau, Singapura, Malaysia, Vietnam, Filipina, Myanmar dan Kamboja. Deretan produknya seperti yogurt, minuman bakteri asam laktat, danes krim .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper