Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terjun ke Startup Umrah, Dino Patti Djalal Kenalkan Aplikasi Waqara

PT Waqara Karya Indonesia, sebuah perusahaan rintisan berbasis teknologi merilis aplikasi bernama Waqara yang memberikan layanan solusi perencanaan keuangan dan pembiayaan syariah untuk perjalanan umrah.

Bisnis.com,  JAKARTA – PT Waqara Karya Indonesia, sebuah perusahaan rintisan berbasis teknologi merilis aplikasi bernama Waqara yang memberikan layanan solusi perencanaan keuangan dan pembiayaan syariah untuk perjalanan umrah.

CEO and Founder Waqara Dino Patti Djalal mengatakan kehadiran aplikasi ini akan menjadi revolusi pada industri umrah dengan menghadirkan solusi yang mudah dan terpercaya.

“Kami perkenalkan Waqara sebagai solusi perjalanan umrah yang aman. Hadir dengan misi untuk membuat umrah mungkin bagi semua orang di Indonesia,” katanya di Jakarta, Jumat (30/11).

Dia menuturkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, terjadi banyak kasus penipuan jamaah umrah dengan skala besar. Menurutnya, kasus perjalanan tersebut telah merugikan hampir 200.000 jamaah dengan total kerugian mencapai Rp4,5 triliun.

Dalam menjalankan bisnisnya, Waqara telah menggandeng BNI Syariah yang berperan dalam pengelolaan dana nasabah dan penjamin risiko.

Melalui skema yang ditawarkan, dana nasabah akan disimpan dalam tabungan personal BNI Syariah IB Baitullah atas nama nasabah sendiri bukan di pooling rekening biro perjalanan umrah. Sistem ini diyakini akan menekan kasus pencurian dana oleh oknum biro yang tidak bertanggung jawab.

Sementara, aplikasi Waqara sendiri menyediakan informasi mengenai paket umrah yang terjangkau. Pilihan paket yang disediakan berasal dari biro perjalanan umrah terpercaya, yang telah terdaftar di Kementrian Agama dan menjadi mitra BNI Syariah.

Dino mengatakan aplikasi ini akan siap digunakan pada awal 2019 mendatang. Pihaknya menargetkan, ditahun pertama operasinya bisa menggaet 1% dari total jamaah umrah di Tanah Air.

“Selanjutnya, dalam 5 hingga 6 tahun mendatang kami berharap bisa menggapai 20%-30% jamaah umrah setiap tahunnya,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Syaiful Millah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper