Alibaba Luncurkan Paviliun Indonesia di Tmall Global

Jelang Festival Belanja Global, Paviliun Indonesia diluncurkan Alibaba di Tmall Global
Eva Rianti | 02 November 2018 23:51 WIB
Alibaba - alibabagroup.com

Bisnis.com, JAKARTA – Alibaba Group Holding Limited meluncurkan Paviliun Indonesia di platform Tmall Global pada Jumat (2/11/2018).

Peluncuran ini menjadi bagian dari upaya meningkatkan pemahaman ratusan juta konsumen China tentang produk-produk terbaik Indonesia menjelang 11.11 Global Shopping Festival, pesta belanja satu hari terbesar di dunia yang digelar oleh Alibaba setiap tanggal 11 November.

Momentum untuk memperkenalkan merek-merek Indonesia ini merupakan salah satu hasil dari diskusi antara Pemerintah Indonesia dengan Alibaba Group tentang berbagai potensi kolaborasi yang memungkinkan para pelaku usaha Indonesia memanfaatkan perdagangan lintas negara di era digital.

“Peluncuran Paviliun Indonesia adalah langkah penting terhadap kerja sama Pemerintah Indonesia dengan Alibaba Group dalam hal menyediakan platform e-dagang terbaik bagi produk ekspor Indonesia menjangkau pasar China,” ujar Djauhari Oratmangun, Duta Besar Indonesia untuk Republik Rakyat China ketika meresmikan peluncuran Paviliun Indonesia di Oriental Pearl Tower, Shanghai,seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (2/11/2018).  

Dia berharap inisiatif tersebut akan semakin menarik minat konsumen Negeri Panda untuk menikmati cita rasa asli Indonesia melalui produk-produk terbaik, serta menarik minat lebih banyak produk terbaik Indonesia untuk memanfaatkan peluang langka tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager of Public Affairs Tmall Ryan Wang menuturkan bahwa Alibaba menunjukkan komitmennya untuk menyediakan platform bagi pelaku usaha Indonesia agar dapat memberikan penawaran berkualitas tinggi kepada konsumen China.

“Kami berharap kesempatan ini dapat mendorong lebih banyak pelaku usaha Indonesia untuk mempelajari dan mengenal lebih jauh, bahkan berpartisipasi pada 11.11. Global Shopping Festival berikutnya,” ujarnya.

Pada tahap awal, Paviliun ini akan menghadirkan lima merek makanan dan minuman terkemuka Indonesia. Kelima merek tersebut adalah Indomie, Kapal Api, biskuit Richeese, sarang burung walet Yan Ty Ty, dan kerupuk udang Papatonk.

Paviliun ini akan tetap aktif, bahkan setelah festival belanja 11.11 usai sehingga produk-produk unik dan asli Indonesia lainya memiliki peluang lebih besar untuk memikat konsumen Tiongkok dalam jangka panjang.

Selain Indonesia, ada juga Malaysia, Thailand, Jepang, Selandia Baru, Spanyol, dan Amerika Serikat yang telah bergabung dalam Tmall Global.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ecommerce

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top