Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JICT2 Jadi Posko Evakuasi Korban Lion Air JT 610, Aktivitas Pelabuhan Priok Normal

Proses evakuasi korban jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610, masih berlangsung hingga malam hari ini, Senin (29/10) di dermaga JICT-2 Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.
Akhmad Mabrori
Akhmad Mabrori - Bisnis.com 30 Oktober 2018  |  01:22 WIB
Suasana Malam Hari di dermaga JICT-2 Pelabuhan Priok. (A. Mabrori - Bisnis)
Suasana Malam Hari di dermaga JICT-2 Pelabuhan Priok. (A. Mabrori - Bisnis)

Bisnis.com, JAKARTA - Proses evakuasi korban jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610, masih berlangsung hingga malam hari ini, Senin (29/10) di dermaga JICT-2 Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Pantauan Bisnis, arus lalu lintas disekitar pelqbuhan dan kegiatan delivery barang maupun bongkar muat di dalam pelabuhan tersibuk di Indonesia itu berjalan seperti biasa atau normal.

Puluhan awak media juga masih berada di areal JICT-2 menunggu updating hasil evakuasi yang dilakukan petugas tim Badan Sar Nasional (Basarnas) atas terjadinya musibah itu.

Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT)-2 di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok menjadi posko Basarnas dalam kegiatan evakuasi korban pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta - Pangkal Pinang yang jatuh di perairan dekat fasilitas operasi PT Pertamina Hulu Energi ONJW, di perairan utara Bekasi.

Dilokasi Dermaga JICT-2, saat ini selain tersedia area parkir yang cukup luas untuk menampung mobil ambulance dan sejenisnya juga disiapkan fasilitas umum seperti dua lokasi toilet dan juga disediakan sarana ibadah untuk sholat. 

Hanya kendaraan/mobil yang berkepentingan yang bisa masuk ke lokasi dermaga JICT-2 tersebut, sedangkan kendaraan roda dua mesti di parkir di gate depan JICT-2 yang berjarak sekitar 200 meter dari lokasi dermaga.(k1)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air
Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top