Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Risiko Tinggi, Airin Gelar Pelatihan Pemadaman Kebakaran

PT Indonesian Air & Marine Supply, anak usaha PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari, melaksanakan pelatihan pemadaman kebakaran di lingkungan kerja perseroan dalam rangka menjamin aspek keamanan dan keselamatan kerja di pelabuhan.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Indonesian Air & Marine Supply (Airin), anak usaha PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (DKB), melaksanakan pelatihan pemadaman kebakaran di lingkungan kerja perseroan dalam rangka menjamin aspek keamanan dan keselamatan kerja di pelabuhan.

Dirut Airin Rudolf Valintino Bey mengatakan aspek penerapan keamanan dan keselamatan kerja (K3) menjadi penentu dalam memberikan jaminan kepada stakeholder dan pengguna jasa, mengingat wilayah kerja perseroan berada di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok.

Dia menjelaskan program pelatihan pemadaman kebaran di lingkungan kerja Airin merupakan standar yang dipersyaratkan dalam implementasi aspek K3 oleh Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok maupun Kantor Syahbandar Pelabuhan Tanjung Priok.

"Kami akan selalu komitmen dalam pemenuhan aspek K3 di perusahaan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan semua pihak maupu pengguna jasa," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (18/10/2018).

Rudolf yang juga menjabat Wakil Ketua Umum DPP Asosiasi Pengusaha Tempat Penimbunan Sementara Indonesia (Aptesindo) mengemukakan Airin yang memiliki lini bisnis logistik terpadu di pelabuhan maupun wilayah lainnya di Indonesia.

Dengan mengelola fasilitas pergudangan dan penumpukan peti kemas di wilayah pabean Pelabuhan Tanjung Priok, imbuhnya, Airin juga terus meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa dengan berbagai investasi infrastruktur maupun IT.

Selain itu, imbuhnya, perseroan meningkatkan sinergi dengan seluruh stakeholders maupun manajemen terminal peti kemas yang ada di Pelabuhan Tanjung Priok.

"Sinergi itu untuk mewujudkan layanan logistik yang efisien, aman dan nyaman dengan memerhatikan aspek K3 di perusahaan maupun di pelabuhan Priok," ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori
Editor : Hendra Wibawa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper