Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Risiko Tinggi, Airin Gelar Pelatihan Pemadaman Kebakaran

PT Indonesian Air & Marine Supply, anak usaha PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari, melaksanakan pelatihan pemadaman kebakaran di lingkungan kerja perseroan dalam rangka menjamin aspek keamanan dan keselamatan kerja di pelabuhan.
Akhmad Mabrori
Akhmad Mabrori - Bisnis.com 18 Oktober 2018  |  17:24 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Indonesian Air & Marine Supply (Airin), anak usaha PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (DKB), melaksanakan pelatihan pemadaman kebakaran di lingkungan kerja perseroan dalam rangka menjamin aspek keamanan dan keselamatan kerja di pelabuhan.

Dirut Airin Rudolf Valintino Bey mengatakan aspek penerapan keamanan dan keselamatan kerja (K3) menjadi penentu dalam memberikan jaminan kepada stakeholder dan pengguna jasa, mengingat wilayah kerja perseroan berada di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok.

Dia menjelaskan program pelatihan pemadaman kebaran di lingkungan kerja Airin merupakan standar yang dipersyaratkan dalam implementasi aspek K3 oleh Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok maupun Kantor Syahbandar Pelabuhan Tanjung Priok.

"Kami akan selalu komitmen dalam pemenuhan aspek K3 di perusahaan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan semua pihak maupu pengguna jasa," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (18/10/2018).

Rudolf yang juga menjabat Wakil Ketua Umum DPP Asosiasi Pengusaha Tempat Penimbunan Sementara Indonesia (Aptesindo) mengemukakan Airin yang memiliki lini bisnis logistik terpadu di pelabuhan maupun wilayah lainnya di Indonesia.

Dengan mengelola fasilitas pergudangan dan penumpukan peti kemas di wilayah pabean Pelabuhan Tanjung Priok, imbuhnya, Airin juga terus meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa dengan berbagai investasi infrastruktur maupun IT.

Selain itu, imbuhnya, perseroan meningkatkan sinergi dengan seluruh stakeholders maupun manajemen terminal peti kemas yang ada di Pelabuhan Tanjung Priok.

"Sinergi itu untuk mewujudkan layanan logistik yang efisien, aman dan nyaman dengan memerhatikan aspek K3 di perusahaan maupun di pelabuhan Priok," ujarnya


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airin
Editor : Hendra Wibawa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top