Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Puluhan Produsen Alat Musik Lokal Ramaikan Smesco Music Expo 2018

Puluhan produsen alat dan aksesoris musik lokal akan mengikuti dan meramaikan ajang Smesco Music Expo 2018 di Gedung Smesco, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Oktober 2018  |  10:37 WIB
Smesco - smescoindonesia
Smesco - smescoindonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Mulai besok hingga Senin (21/10/2018) akan dihelat pameran alat musik bertajuk Smesco Music Expo 2018.

Puluhan produsen alat dan aksesoris musik lokal akan mengikuti dan meramaikan ajang Smesco Music Expo 2018 di Gedung Smesco, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Direktur Utama Smesco Indonesia Emilia Suhaimi, Kamis (18/10/2018), mengatakan Smesco Music Expo 2018 melibatkan kurang lebih 35 produsen alat musik dan aksesoris lokal yang kualitas produknya tidak kalah dengan merek luar negeri.

"Ajang ini kami harapkan bisa lebih memperkenalkan kepada masyarakat bahwa brand alat musik buatan asli Indonesia juga memiliki kualitas tidak kalah dengan buatan negara lain," katanya.

Beberapa produk yang akan perkenalkan di event ini di antaranya adalah UKM mitra binaan Smesco Indonesia.

"Kami juga ingin meningkatkan brand image Smesco Indonesia sebagai instansi yang mendukung produk lokal khususnya dalam bidang musik agar lebih dikenal oleh masyarakat dan mendunia," kata Emilia.

Pihaknya juga ingin memberikan wadah yang representatif dan fasilitas terhadap target audiens yaitu musisi, pengusaha di bidang musik dan alat-alat musik, lembaga musik, produk-produk dan aksesoris musik, komunitas pecinta musik, maupun fasilitator para pengusaha dalam bidang musik.

"Harapan kami akan semakin banyak brand musik lokal kita dikenal oleh masyarakat luar bahkan hingga ke mancanegara," ujar Emilia.

Selain pameran alat musik, akan diadakan CSR event penggalangan dana kemanusiaan bagi korban tsunami dan gempa di Donggala dan Palu Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini digagas Komunitas Bangga Jakarta (BaJak), Komunitas IBP (Indonesian Bass Player), dan didukung oleh komunitas-komunitas musik di Jabodetabek.

Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui Yayasan Peduli Anak Indonesia (PENA).

Selain penggalangan dana, Smesco Music Expo 2018 diisi penampilan dari Kojek Rap Betawi, Stereowall, Privatenumber, dan Foursecound.

Beragam kegiatan menarik lainnya akan turut memeriahkan acara tersebut mulai dari pameran, festival musik, kompetisi band akustik, workshop, klinik pelatihan, bintang tamu artis, lomba-lomba, festival kuliner, kompetisi bermain gitar, lipsync battle, pojok foto, dan lain-lain.

Workshop dengan topik-topik menarik juga dihadirkan beberapa di antaranya tentang manajemen pemasaran produk dengan narasumber dari Marketplace, manajemen SDM, pajak UKM dari Kemenkop dan UKM, serta sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari perbankan, dan Hak Cipta dari Kemenkumham.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musik smesco

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top