Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apartemen DP Rp0 Resmi Diluncurkan

Apartemen Klapa Village, yang dikenal dengan pengembangan proyek apartemen DP Nol Rupial, resmi diluncurkan.
Maket proyek rusun Klapa Village. /sarana-jaya.co.id
Maket proyek rusun Klapa Village. /sarana-jaya.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Apartemen Klapa Village, yang dikenal dengan pengembangan proyek apartemen DP Nol Rupial, resmi diluncurkan.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan peluncuran rusunami tersebut merupakan titik awal dari pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam menggarap rusunami dengan skema pembiayaan Down Payment (DP) Nol Rupiah.

"Bahwa yang kami siapkan ini bukan program terakhir, melainkan program awal dan akan ada tempat lain yang akan dibangun rumah tinggal dengan skema ini," ujar Anies saat peluncuran Program DP Nol Rupiah "Samawa" Solusi Rumah Warga di Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Apartemen Klapa Village terdiri atas 4 menara dengan satu menara dikhususkan sebagai rusunami yang diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah sebanyak 780 unit.

Apartemen Klapa Village dibangun di lahan seluas 3 hektare yang dapat menampung sebanyak 1.800 unit dan terdiri atas 2 tipe yaitu tipe 36 dan tipe 21 dan dikembangkan oleh BUMD PD Pembangunan Sarana Jaya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Meli Budiastuti mengatakan penjualan secara resmi dibuka pada 1 November 2018 yang bisa dilakukan secara online melalui dp0rupiah.jakarta.go.id atau mendatangi kantor dinas perumahan secara langsung.

Pembangunan tahap pertama akan dibangun sebanyak 780 unit dengan rincian tipe 21 sebanyak 420 unit yang dibanderol harga mulai dari Rp184 juta hingga Rp213,4 juta, dan tipe 36 sebanyak 360 unit yang dibanderol harga mulai dari Rp304,9 juta hingga Rp310 juta.

Pemerintah menargetkan Apartemen Klapa Village akan melakukan topping off pada Januari 2019 dan serah terima unit pada Juli 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Finna U. Ulfah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper