Menkominfo Rudiantara Punya Jadwal Khusus Dengan Jack Ma di Pertemuan IMF-World Bank

Indonesia bakal membahas strategi peningkatan ekspor ke China bersama pendiri Alibaba Group Holding Ltd., Jack Ma, dalam Annual Meeting IMF—World Bank Group 2018.
M. Nurhadi Pratomo | 08 Oktober 2018 11:54 WIB
Presiden Joko Widodo ((kiri) dan Ibu Iriana Widodo (kedua kiri) disambut Chairman and Chief Executive Alibaba Group Jack Ma (tengah) di kampus Xixi di Hangzhou, Provinsi Zhejiang Province, Cina, Jumat (2/9). - Antara

Bisnis.com, NUSA DUA, Bali — Indonesia bakal membahas strategi peningkatan ekspor ke China bersama pendiri Alibaba Group Holding Ltd., Jack Ma, dalam Annual Meeting IMF—World Bank Group 2018.

Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia, Rudiantara mengungkapkan akan melakukan pertemuan dengan Jack Ma pada 13 Oktober 2018. Rencananya, agenda pembahasan utama yakn peningkatan ekspor ke China.

“Jack Ma punya platform di sana bagaimana kami manfaatkan, dan di sana ada 700 juta orang yang terhubung,” ujarnya, Senin (8/10/2018).

Selain membahas peningkatan ekspor, Rudiantara menyebut akan membahas peningkatan sumber daya manusia (SDM) Indonesia. Hal itu sejalan dengan rencana pemerintah menghasilkan digital talent pada 2019.

Saat ditanya mengenai rencana investasi Jack Ma, dia menyebut sang pendiri Alibaba itu tidak datang untuk berbisnis. Pihaknya mengaku tidak mengetahui rencana investasi sang taipan.

“Enggak tahu saya kalau ada investasi lain pada dasarnya kan sudah masuk ya mereka sejak lama,” paparnya.

Tag : jack ma, annual meetings IMF-World Bank
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top