Amman Mineral Kembangkan Objek Wisata di NTB

PT Amman Mineral Nusa Tenggara (“Amman Mineral”) bekerja sama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Alam Asri Desa Jelenga mengembangkan Objek Wisata Pantai Jelenga yang berada di Desa Jelenga, Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat, NTB.
Anitana Widya Puspa | 07 Oktober 2018 20:23 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Amman Mineral Nusa Tenggara (“Amman Mineral”) bekerja sama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Alam Asri Desa Jelenga mengembangkan Obyek Wisata Pantai Jelenga yang berada di Desa Jelenga, Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat, NTB.

Hal itu dilakukan pasca gempa bumi berkekuatan 7 magnitudo yang mengguncang beberapa wilayah di Nusa Tenggara Barat, seperti Lombok, Sumbawa Barat dan Sumbawa, sebagai tempat wisata yang nyaman untuk wisatawan domestik maupun mancanegara. 

Anita Avianty, Head of Corporate Communications PT Amman Mineral Nusa Tenggara mengatakan pengembangan obyek wisata ini dilakukan dengan cara meningkatkan kualitas dan pelayanan penunjang wisata di Pantai Jelenga yang akan meningkatkan daya tarik bagi wisatawan.

“Kabupaten Sumbawa Barat memiliki potensi wisata pantai yang tinggi dan salah satu obyek wisata yang potensial untuk dikembangkan adalah Pantai Jelenga,"katanya melalui keterangan resmi Minggu (7/10/2018).

Menurutnya melalui kemitraan dengan Pokdarwis Alam Asri Pantai Jelenga, perusahaan ingin memberdayakan masyarakat sekitar untuk bersama-sama mengembangkan usaha-usaha baru yang dapat menunjang sektor pariwisata di wilayah ini, seperti membangun penginapan, rumah makan, dan aneka usaha kerajinan tangan. 

Tag : amman mineral
Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top