ALFI Buka Posko Peduli Donggala & Palu

Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) membuka Posko Peduli Kemanusian untuk korban bencana gempa dan tsunami Donggala dan Palu Sulawesi Tengah.
Akhmad Mabrori | 03 Oktober 2018 12:00 WIB
Warga berjalan di depan rumah mereka yang dihantam gempa dan tsunami di Desa Wani, Donggala, Sulawesi Tengah, di dekat kapal feri yang terangkat dari lautan ke daratan. Gempa dan tsunami terjadi pada Jumat (28/9/2018) menjelang malam dan foto diambil pada Selasa (2/10/2018). - Reuters/Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA -- Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) membuka Posko Peduli Kemanusian untuk korban bencana gempa dan tsunami Donggala dan Palu Sulawesi Tengah.

Sekretaris Umum ALFI DKI Jakarta Adil Karim menyatakan Posko tersebut berada di area pergudangan Intirub Halim Perdanakusuma Jakarta.

"Bagi para sahabat dan rekan-rekan forwarder dan logistik se Indonesia dan khususnya yang berada di Jabodetabek. Kami memerima dan menyalurkan langsung bantuannya berupa barang kebutuhan untuk korban Donggala dan Palu," ujarnya, Rabu (3/10/2018).

Dia mengatakan, Posko ALFI Peduli menyediakan nomor telpon 08161331723 untuk komunikasi dan konsolidasi barang-barang bantuan bagi korban bencana tersebut.

Pascagempa bumi dan tsunami diwilayah itu, dia menegaskan berbagai bantuan telah sampai yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Pemerintah Indonesia juga menyatakan memprioritaskan evakuasi para korban dan berkomitmen untuk memperbaiki fasilitas publik yang terdampak gempa dan tsunami tersebut.

Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat hingga 2 Oktober 2018 korban meninggal akibat gempa dan tsunami Palu dan Donggala mencapai 1.300-an orang.

Tag : Gempa Palu
Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top