Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ZTT Cable Indonesia Akan Suplai Bahan Baku Industri Telekomunikasi

Produsen kebutuhan telekomunikasi PT ZTT Cable Indonesia diresmikan hari ini, Selasa (25/09/2018) di Karawang, Jawa Barat. Perusahaan ini dinilai mampu mengisi kebutuhan komponen untuk industri telekomunikasi yang sebelumnya mengandalkan produk impor.

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen kebutuhan telekomunikasi PT ZTT Cable Indonesia diresmikan hari ini, Selasa (25/09/2018) di Karawang, Jawa Barat. Perusahaan ini dinilai mampu mengisi kebutuhan komponen untuk industri telekomunikasi yang sebelumnya mengandalkan produk impor.

PT ZTT Cable Indonesia yang bertempat di kawasan industri Suryacipta, Karawang tersebut merupakan industri manufaktur bidang komunikasi, jaringan listrik, dan aksesoris skala menengah.

Produk utama perusahaan ini adalah fiber optik, kabel fiber optik, optical fiber composite overheard gorund wire (OPWG), serta perlengkapan aksesoris jaringan listrik dll. Wang Liping, China Embassy Minister Counsel menyatakan bahwa produksi pabrik ini akan menyuplai kebutuhan bahan baku industri telekomunikasi Indonesia.

"Sepengetahuan saya, ZTT Cable Indonesia akan menjadi produsen OPGW pertama (di Indonesia) dan produsen fiber terbesar di Indonesia," tutur Wang Liping dalam sambutannya.

Wang Liping pun menjelaskan bahwa produksi dalam negeri ini akan mampu mendorong pengurangan impor bahan baku industri telekomunikasi.

PT ZTT Cable Indonesia sendiri merupakan bagian dari ekspansi internasional Jiangsu Zhongtian Technology yang dirikan di Jiangsu, China pada 1978. Ekspansi di Indonesia dengan modal US$40 juta tercatat sebagai yang terbesar dibanding di negara lainnya, yakni India, Brazil, Uzbekistan, dan Maroko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Maftuh Ihsan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper