ZTT Cable Indonesia Akan Suplai Bahan Baku Industri Telekomunikasi

Produsen kebutuhan telekomunikasi PT ZTT Cable Indonesia diresmikan hari ini, Selasa (25/09/2018) di Karawang, Jawa Barat. Perusahaan ini dinilai mampu mengisi kebutuhan komponen untuk industri telekomunikasi yang sebelumnya mengandalkan produk impor.
Wibi Pangestu Pratama | 25 September 2018 21:58 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen kebutuhan telekomunikasi PT ZTT Cable Indonesia diresmikan hari ini, Selasa (25/09/2018) di Karawang, Jawa Barat. Perusahaan ini dinilai mampu mengisi kebutuhan komponen untuk industri telekomunikasi yang sebelumnya mengandalkan produk impor.

PT ZTT Cable Indonesia yang bertempat di kawasan industri Suryacipta, Karawang tersebut merupakan industri manufaktur bidang komunikasi, jaringan listrik, dan aksesoris skala menengah.

Produk utama perusahaan ini adalah fiber optik, kabel fiber optik, optical fiber composite overheard gorund wire (OPWG), serta perlengkapan aksesoris jaringan listrik dll. Wang Liping, China Embassy Minister Counsel menyatakan bahwa produksi pabrik ini akan menyuplai kebutuhan bahan baku industri telekomunikasi Indonesia.

"Sepengetahuan saya, ZTT Cable Indonesia akan menjadi produsen OPGW pertama (di Indonesia) dan produsen fiber terbesar di Indonesia," tutur Wang Liping dalam sambutannya.

Wang Liping pun menjelaskan bahwa produksi dalam negeri ini akan mampu mendorong pengurangan impor bahan baku industri telekomunikasi.

PT ZTT Cable Indonesia sendiri merupakan bagian dari ekspansi internasional Jiangsu Zhongtian Technology yang dirikan di Jiangsu, China pada 1978. Ekspansi di Indonesia dengan modal US$40 juta tercatat sebagai yang terbesar dibanding di negara lainnya, yakni India, Brazil, Uzbekistan, dan Maroko.

Tag : kabel
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top