Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AREBI Akan Gelar Pemilihan Ketua Baru

Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke VIII di ICE BSD City Jum’at, 14 September 2018.

Bisnis.com, JAKARTA-- Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke VIII di  ICE BSD City Jum’at, 14 September 2018.

Ketua Umum AREBI Hartono Sarwono 2015-2018 mengatakan, munas ini memiliki agenda utama memilih ketua baru.

Lebih lanjut Hartono Sarwono mengatakan, siapapun yang terpilih nanti menjadi Ketua Umum AREBI 2018-2021, akan melanjutkan progam-program yang telah berjalan untuk kemajuan AREBI.

“Saat ini pondasinya sudah ada, tinggal melanjutkan program agar tujuan dibentuknya AREBI terwujud yakni memberi manfaat sebesar-besarnya bagi anggota AREBI, stake holder, masyarakat dan industri broker properti di Indonesia,” ujarnya melalui keterangan resmi Rabu (12/9/2018).

Ada dua calon Ketua Umum AREBI periode 2018-2021. Pertama, Ketua Umum  AREBI Incumbent Hartono Sarwono dari Mandiri Inti Realty (MIR) yang didukung oleh DPD Kepri, Riau, Jateng, Sulsel dan Sumsel.

Hartono Sarwono memiliki Visi menjadikan AREBI sebagai wadah pemersatu para broker properti yang dipercaya, selalu menjunjung tinggi profesionalisme, legalitas, dan standard kompetensi, serta mampu memberi layanan konsumen yang baik, aman, nyaman dan adil sehingga dapat membangun kepercayaan publik dan pemerintah.

Sementara Misi Hartono Sarwono antara lain membangun kerjasama dengan instansi-instansi terkait, meningkatkan pembinaan organisasi AREBI dan pembentukan DPD dan DPC baru, mengembangkan profesionalisme anggota melalui uji standard kompetensi, training, seminar dan pelatihan yang berkesinambungan, dan memberikan layanan yang baik, adil dan profesional.

Kedua, Lukas Bong dari ERA Max yang merupakan mantan Ketua DPD AREBI DKI Jakarta selama dua periode (2011-2014 dan 2014-2017) dan saat ini menjadi Dewan Kehormatan DPD AREBI DKI Jakarta. Lukas Bong mengusung Visi membangun industri jasa perantara properti yang profesional serta mendapat dukungan penuh pemerintah.

Sementara Misi Lukas Bong yang didukung DPD DKI Jakarta dan Jatim antara lain membuat penomoran dan kartu anggota AREBI, memberikan perlindungan hukum bekerjasama dengan lawyer, website aktif sebagai sarana informasi bagi anggota serta branding AREBI kepada masyarakat, dan kunjungan kerja ke DPD-DPD sebagai agenda rutin triwulan.

Ketua Panitia Munas AREBI VIII – 2018 Omar Faisal, menambahkan, AREBI mengundang perwakilan dari Komisi VII - DPR RI, Kementerian Perdagangan RI, Realestat Indonesia (REI) dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) untuk hadir di Munas AREBI VIII 2018.

Selain memilih Ketua Umum AREBI 2018-2021, saat Munas juga akan dilakukan sosialisasi layanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau Online Single Submission (OSS) Dengan OSS, para investor dan pelaku usaha, termasuk pemilik perusahaan broker properti, bisa mengurus izin usaha melalui online atau secara manual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper