Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Omni Hospitals Ekspansi ke Bekasi Operasikan Rumah Sakit di Pekayon

PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. pemilik dan pengelola OMNI Hospitals Group, melalui anak perusahaan PT Kurnia Sejahtera Utama melaksanakan soft opening OMNI Hospitals Pekayon.
Direktur Utama PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk S. Shrikanth (kedua kanan), Direktur Hassan Themas (kedua kiri), Direktur Maria dan Direktur Tidak Terafiliasi Kwong Pei Meng memberikan penjelasan pada paparan publik di Jakarta,Senin (10/4)./JIBI-Nurul Hidayat
Direktur Utama PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk S. Shrikanth (kedua kanan), Direktur Hassan Themas (kedua kiri), Direktur Maria dan Direktur Tidak Terafiliasi Kwong Pei Meng memberikan penjelasan pada paparan publik di Jakarta,Senin (10/4)./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk pemilik dan pengelola OMNI Hospitals Group, melalui anak perusahaan PT Kurnia Sejahtera Utama melaksanakan soft opening OMNI Hospitals Pekayon.

Ini merupakan ekspansi pembangunan Rumah Sakit ke-empat setelah OMNI Hospitals Pulomas, OMNI Hospitals Alam Sutera, serta OMNI Hospitals Cikarang.

Presiden Direktur OMNI Hospitals S.Shrikanth mengatakan Kota Bekasi adalah salah satu pusat pertumbuhan ekonomi, yang menarik terjadinya urbanisasi sehingga populasi Kota Bekasi berada pada urutan kelima kota terpadat di Indonesia dan terbanyak kedua setelah Jakarta di Jabodetabek.

Sebagai salah satu kota yang padat penduduk dan tinggi mobilitas, faktor perubahan gaya hidup di kalangan kelas menengah menimbulkan banyak penyakit yang berhubungan dengan gaya hidup seperti diabetes, penyakit jantung, kanker dan lainnya.

Sehingga WHO memperkirakan 87% kematian pada tahun 2030 akan disebabkan oleh penyakit yang berhubungan dengan gaya hidup yang tiap tahunnya semakin bertambah di jaman serba instant pada era digital.

"Soft Opening OMNI Hospitals Pekayon hari ini merupakan komitmen yang kami sampaikan pada saat Topping Off Ceremony tanggal 14 Mei kemarin yaitu terus bertumbuh dan memberikan pelayanan yang komprehensif bagi masyarakat dan perusahaan khususnya di Bekasi dan sekitanya," katanya melalui siaran pers, Senin (10/9/2018).

S.Shrikanth mengatakan pembangunan OMNI Hospitals Pekayon didorong oleh keprihatinan atas semakin banyaknya penyakit yang dipengaruhi oleh pola gaya hidup, serta tingginya permintaan akan layanan kesehatan berkualitas di sektor perumahan dan perusahaan  di sekitar Bekasi Selatan.

Lokasi OMNI Hospitals Pekayon sangat strategis, dikelilingi perumahan kelas menengah dan menengah ke atas seperti Kemang Pratama, Grand Galaxy, Taman Galaxy dengan akses yang mudah serta bervariasi.

OMNI Hospitals Pekayon ini memiliki luas bangunan lebih kurang 20.000 m2, terdiri dari 8 lantai, termasuk 2 lantai basement. Selain dilayani oleh Dokter-dokter spesialis yang berpengalaman, OMNI Hospitals Pekayon juga dilengkapi peralatan modern seperti CT-Scan 128 Slices, MRI 1.5 Tesla, Cath Lab, Endoscopy, Arthroscopy, Hemodialisa, Laboratorium.

OMNI Hospitals Pekayon mempunyai kapasitas tempat tidur sebanyak 184 bed untuk kelas perawatan mulai dari  Kelas 3 s/d VVIP. 46 Poliklinik, 8 bed IGD, 5 Ruang Operasi, 17 bed ICU-NICU-PICU dan 11 bed Hemodialisis.

Direktur OMNI Hospitals Rona Tiurani Pekayon menambahkan banyak Dokter Spesialis yang telah mempunyai reputasi, tertarik bergabung dengan OMNI Hospitals Pekayon, termasuk dokter-dokter yang spesialisasinya masih langka di Indonesia, seperti Dokter Spesialis Bedah Saraf, Bedah Onkology.

OMNI juga memiliki pusat layanan unggulan seperti Cardiovascular Center, Neuroscience Center, Orthopedic Center dengan peralatan terbaru, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan pasien sekitar Bekasi.

Selain itu, untuk rujukan, di ketiga OMNI Hospitals lainnya, terdapat layanan spesialisasi unggulan Urology, Kawasaki, Digestive & Bariatic, Oncology Surgery, Fertility serta Diabetic & Metabolic. Serta inovasi terbaru yaitu screening kanker paru dan jantung dengan LDCT (Low Dose CT Scan) yang membutuhkan waktu pemeriksaan hanya 10 menit, Virtual Kolonoskopi atau screening kanker usus besar tanpa rasa sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper