Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kangoroo Springbed Ekspansi Bisnis Sofa

Produsen kasur pegas, Kangaroo melakukan pengembangan usaha di Provinsi Lampung dengan membangun pabrik pembuatan sofa.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 01 September 2018  |  12:27 WIB
Kangaroo Springbedz - Istimewa
Kangaroo Springbedz - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -  Produsen kasur pegas, Kangaroo,  melakukan pengembangan usaha di Provinsi Lampung dengan membangun pabrik pembuatan sofa.

Sejak 8 tahun lalu, Kangoroo telah mengoperasikan pabrik kasur pegas di Lampung. Pengembangan bisnis tersebut dilatari tingginya permintaan sofa di daerah tersebut.

Marketing Consultant Kangaroo Springbed Riko Barita Paulus Simanjuntak mengatakan pembangunan pabrik sofa tersebut sudah mencapai 85% dan ditargetkan mulai beroperasi pada September 2018.

“Sebelum di Lampung, kami sudah mengoperasikan pabrik di Jambi pada Februari 2018 lalu,” kataya melalui siaran pers, Sabtu (1/9/2018).

Saat ini, menurut Rico, Kangaroo Spingbed telah memiliki 7 pabrik serta 3 depo yang tersebar di Pulau Sumatra.

Dari fasilitas produksi tersebut, Kangaroo berhasil menggenjot angka penjualan sebesar 25% - 30%. Pertumbuhan yang sama diharapkan dapat diraih pada tahun buku 2018. Untuk mencapainya, selain pengembangan usaha, Kangaroo juga aktif merilis produk baru, salah satunya spingbed tipe Shelby yang mulai dipasarkan pada Oktober 2018.

Strategi lain dalam mengejar pertumbuhan penjualan, Kangaroo menggelar even-even promosi, termasuk yang di gelar di Hotel Novotel Lampung akhir pekan lalu.

Acara bertajuk "United We Stand Together We Grow" juga menjadi momen merayakan HUT ke-8 anak usahanya yang berbasis di Lampung, yakni PT Anugerah Karya Mebelindo. Pada acara tersebut Kangaroo mengundang 100-an retailer mereka di pulau Sumatera khususnya Lampung.

Riko memgatakan acara tersebut bukan sekedar perayaan ulang tahun, tapi jadi ajang untuk memperkuat hubungan antara produsen dan retailer Kangaroo.

"Saya melihat produsen dan retailer ini harus satu tujuan. Harus tidak ada jarak diantara kita karena pada akhirnya konsumen adalah tujuan kita bersama. Bersama-sama membangun pelayanan yang terbaik untuk konsumen," ujarnya.

Selain memperkenalkan produk baru, Riko menambahkan diacara tersebut pihaknya juga mensosialisasikan perkembangan terbaru yang sudah dilakukan Kangaroo.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

furniture
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top