Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Madurasa Perluas Pasar Ekspor

GM Sales Madurasa Unggulan Nusantara Irwandi mengatakan dengan potensi pasar ekspor yang luar biasa, perusahaan terus berusaha untuk memenuhi ekspektasi konsumen melalui peningkatan kualitas.
Ilustrasi/blondpaninters.com
Ilustrasi/blondpaninters.com

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Madurasa Unggulan Nusantara terus berupaya memperluas pasar ekspor.

GM Sales Madurasa Unggulan Nusantara Irwandi mengatakan dengan potensi pasar ekspor yang luar biasa, perusahaan terus berusaha untuk memenuhi ekspektasi konsumen melalui peningkatan kualitas. Hal ini mencakup standarisasi mutu madu yang digunakan, pembaruan teknologi dan mesin-mesin produksi, peningkatan distribusi, hingga melengkapi standar mutu produk internasional.

Selain memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri, produk Madurasa saat ini juga tersedia di berbagai negara Asia dan Afrika, di antaranya Malaysia, Dubai, Arab Saudi, serta beberapa negara Afrika lainnya.

"Ke depannya, kami sedang mencoba merambah ke pasar Eropa dan AS," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (29/8/2018).

Saat ini, perseroan mengklaim menjadi satu-satunya produsen madu di Indonesia dengan sertifikat ISO 9001:2015 (sistem manajemen mutu), sertifikat ISO 22000:2005 (sistem manajemen keamanan pangan), Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik (CPPOB), dan sertifikat halal.

"Kami secara berkelanjutan terus meningkatkan teknologi di pabrik untuk menghasilkan madu berkualitas yang memenuhi standar pasar lokal dan internasional," tambah Marketing Manager Madurasa Unggulan Nusantara Nugroho Widiasto.

Dia menerangkan bahan baku Madurasa didapatkan dari hasil budidaya lebah madu yang dilakukan di berbagai wilayah di Indonesia. Melalui seleksi yang ketat, perseroan menghasilkan bahan baku dari peternakan milik sendiri di Wonogiri dan sebagian lainnya bermitra dengan para peternak madu yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Perseroan juga mendapatkan penghargaan Top Brand Award yang diraih selama 10 tahun berturut-turut sejak 2009 hingga 2018. Top Brand merupakan penghargaan yang diberikan kepada merek-merek terbaik dari hasil riset terhadap konsumen Indonesia.

Madu dikenal memiliki berbagai macam vitamin dan mineral dengan khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain meningkatkan daya tahan tubuh dan sumber energi untuk pembangkit stamina, madu juga sudah dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan, kecantikan dan obat untuk berbagai macam penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper