Koridor Kedatangan Lebih Luas, Bandara Semakin Nyaman

Maros (21/08), Jumlah penumpang Bandara Internasional Sultan Hasanuddin telah melebihi kapasitas bandara.
MediaDigital | 21 Agustus 2018 16:00 WIB

Maros (21/08), Jumlah penumpang Bandara Internasional Sultan Hasanuddin telah melebihi kapasitas bandara. Tercatat pada akhir tahun 2017, jumlah penumpang sudah mencapai angka 12 juta padahal kapasitas Bandara standarnya mencakup 7 juta penumpang. Pada PeakHour atau jam padat, gerak penumpang tentunya sudah tidak leluasa seperti yang seharusnya.

Namun, berbagai upaya dilakukan oleh AngkasaPura Airports untuk mengatasi kondisi tersebut. Salah satunya dengan merenovasi area koridor terminal kedatangan di Bandara. Renovasi dilakukan dengan memperluas area tersebut yang semula luasnya 171,34 m2 kini menjadi 476,06 m2.

Gerak penumpang yang datang di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin kini semakin leluasa. Pasalnya, renovasi di area koridor terminal kedatangan Bandara telah selesai dan hasilnya kini area tersebut menjadi lebih luas.

Area koridor terminal kedatangan tersebut merupakan area  lalu lalang penumpang yang tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

"AngkasaPura Airports akan terus mengupayakan kenyamanan penumpang, dengan selesainya renovasi ini diharapkan dapat melerai kepadatan lalu lalang penumpang yang datang."ujar Wahyudi selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Adapun beberapa proyek peningkatan pelayanan yang sedang berjalan yaitu perluasan area di depan pintu keberangkatan (Gate) 4, 5 dan 6 dan perluasan apron (parkir pesawat) di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Tag : angkasa pura i
Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top