Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Jam Operasional Metromini Selama Asian Games

jam operasional metromini akan dibatasi antara jam pagi dan sore.
Metro Mini
Metro Mini

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta mengatur jam operasional metromini selama Asian Games.

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Andri Yansyah, mengatakan bahwa keberadaan metromini tidak dilarang selama perhelatan Asian Games. Bahkan, dapat mengambil penumpang yang berada di halte khusus.

Kendati demikian, jam operasional metromini akan dibatasi antara jam pagi dan sore. "Kan ada jam-jamnya, jam 06.00 WIB--09.00 WIB dan jam 16.00 WIB--19.00 WIB," kata Andri, Jumat (17/8/2018).

Selain itu, dia menjelaskan bahwa metromini ini juga dilarang untuk ngetem dan tidak boleh berhenti lama di depan pintu keluar stasiun. Andri menilai saat ini para pengemudi metromini telah berkomitmen untuk menyetujui kesepakatan ini.

"Sampai saat ini mereka taat dengan komitmen yang sudah dibuat," ujarnya.

Menurutnya, ini merupakan win win solution dari Dishubtrans dan pengemudi metromini. "Kenapa kita buat seperti itu? Karena kita pahami juga kalau betul-betul dilarang kasihan juga ya warga yang akan melakukan perjalanan lanjutan makanya kita bolehkan," ungkapnya.

Sebelumnya, ada isu terkait kebijakan pelarangan metromini melintas di kawasan tertentu selama Asian Games. Metromini dianggap menjadi kendaraan yang kerap membuat kemacetan karena sering ngetem. Selain itu, metromini dianggap sebagai sumber polusi karena rata-rata usia kendaraan ini di atas 10 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper