PTFI Jamin Perubahan Kepemilikan Saham Tak Ganggu Operasi Perusahaan

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-73 RI pada tahun ini turut dirayakan dengan meriah oleh PT Freeport Indonesia (PTFI) di markas besar PTFI Tembagapura, Timika, Papua, pada hari ini, Jumat (17/08/2018).
Maria Yuliana Benyamin | 17 Agustus 2018 11:47 WIB
Kepala Teknik Tambang PT Freeport Indonesia Zulkifli Lambali (kanan) - JIBI/Maria Yuliana Benyamin

Bisnis.com, TEMBAGAPURA - Upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-73 RI pada tahun ini turut dirayakan dengan meriah oleh PT Freeport Indonesia (PTFI) di markas besar PTFI Tembagapura, Timika, Papua, pada hari ini, Jumat (17/08/2018).

Sekitar 1.000 peserta upacara baik manajemen maupun staf dan juga para kontraktor PTFI tumpah ruah di sport hall Tembagapura.

Dalam sambutannya, Inspektur Upacara Zulkifli Lambali yang adalah Kepala Teknik Tambang menyinggung soal kesepakatan dasar (head of agreement) antara Pemerintah Indonesia dan Freeport McMoran.

Dia menegaskan, kesepakatan dasar yang telah ditandatangani pada 12 Juli 2018 itu merupakan sebuah langkah maju dalam perundingan antara kedua belah pihak.

Meskipun struktur kepemilikan saham PTFI akan mengalami perubahan, menyusul rencana akuisisi saham PTFI oleh PT Inalum, hal itu dipastikan tidak akan berdampak terhadap operasi ataupun rencana masa depan perusahaan.

Di hadapan para karyawan, Zulkifli juga menegaskan bahwa perubahan struktur kepemilikan saham juga tidak akan mengubah status kerja karyawan.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa kesepakatan dasar yang terjadi justru akan mendorong sebagian ketidakpastian yang terjadi selama ini, salah satunya menyangkut investasi.

“Kepastian investasi merupakan aspek penting bagi perusahaan,” tegas Zulkifli.

 

Tag : Freeport
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top