OSS Mulai Berjalan, Begini Testimoni Pengusaha Mainan

Para produsen mainan menilai penerapan Online Single Submition (OSS) cukup membantu dalam online single submission
Anggara Pernando | 10 Agustus 2018 00:43 WIB
engrajin mainan tradisional, Sugiyanto, 54, menyelesaikan produksi mainan anak dari bahan kayu di rumahnya di Kampung Blora, Karangpandan, Karanganyar - JIBI/Ivanovich Aldino

Bisnis.com, JAKARTA – Para produsen mainan menilai penerapan Online Single Submition (OSS) cukup membantu dalam online single submission.

Sutjiadi Lukas, Ketua Umum Asosiasi Mainan Indonesia (AMI) menuturkan OSS yang diluncurkan pemerintah beberapa waktu lalu relatif tidak memliki hambatan berarti.

Akan tetapi, dalam pengisihan memang harus dipelajari terlebih dahulu agar tidak menimbulkan kesalahan pengisian.

“OSS cukup membantu, kami hanya harus menjawab pertanyaan dengan mengisi data secara online,” kata Sutjiadi di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Online Single Submission (OSS) adalah sistem perizinan berbasis teknologi informasi yang mengintegrasikan perizinan di daerah dan pusat dalam rangka mempermudah kegiatan usaha di dalam negeri.

OSS ini juga merupakan amanat dari Perpres Nomor 91 Tahun 2017 tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha.

OSS merupakan mandat Presiden Joko Widodo yang berharap sistem perizinan terintegrasi secara online dapat mendorong pertumbuhan investasi di Indonesia dan membantu investor yang tengah terhambat dalam mengurus perizinan usaha.

Tag : online single submission
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top