Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PLASTIK RUMAH TANGGA: Technoplast Catatkan Pertumbuhan Penjualan 4%

PT Trisinar Indopratama, perusahaan manufaktur yang memproduksi peralatan rumah tangga berbasis plastik dengan brand Technoplast, mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 4%.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 09 Agustus 2018  |  22:28 WIB
PLASTIK RUMAH TANGGA: Technoplast Catatkan Pertumbuhan Penjualan 4%
Ilustrasi - Technoplast - Bisnis/manufakturindo

Bisnis.com, JAKARTA – PT Trisinar Indopratama, perusahaan manufaktur yang memproduksi peralatan rumah tangga berbasis plastik dengan brand Technoplast, mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 4%.

CEO Technoplast Sjamsoe Fadjar Indra menjelaskan realisasi pemasaran hingga kuartal II/2018 itu untuk memenuhi kebutuhan pasar, baik domestik maupun mancanegara.

“Technoplast mencatatkan pertumbuhan sebesar 4%,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (9/8/2018).

Director of Manufacturing Technoplast Sjamsoe Tahar Indra menjelaskan adanya sejumlah faktor yang mendukung realisasi kinerja tersebut. Salah satunya adalah tingginya permintaan produk musiman.

Apalagi, jelasnya, setiap tahun pihaknya mengikuti sejumlah pameran tahunan baik di dalam maupun luar negeri. “Tentunya ini berpengaruh pada peningkatan produksi,” jelas Tahar.

Peningkatan pemasaran itu, sambung dia, membutuhkan dukungan pabrik untuk menghasilkan produk dalam jumlah besar. Sejauh ini, pabrik Technoplast dilengkapi dengan total 53 mesin dengan kapasitas produksi sebanyak 8.000.000 produk per tahun.

Pusat produksi itu pun dilengkapi sistem yang terintegrasi demi menjamin kualitas tinggi produk yang dihasilkan.

“Berbicara tentang kualitas, kami menerapkan berbagai standarisasi yang membuat sistem produksi di pabrik ini sangat terjaga dan dapat dipertanggungjawabkan, seperti ISO 9001 : 2015, SNI, dan WCA.”

Sementara itu, Diretor of Marketing & Sales Technoplast Ellies Kiswoto mengaku bahwa pihaknya memiliki strategi khusus yang sudah diimplementasikan di perusahaan di tengah pasang surut pasar domestik dan mancanegara.

Bila salah satu pasar sedang kurang menggairahkan, jelasnya, pihaknya akan gencar melakukan pendekatan.

“Salah satunya melalui pameran. Jika pameran di luar negeri, kita lakukan di negara yang terdapat loyal customer. Adapun untuk pasar dalam negeri, kami gencar mengadakan promosi dan aktivitas marketing lainnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manufaktur plastik industri plastik
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top