Pengembang Triniti Land Targetkan Gelar IPO Akhir 2018

PT Perintis Triniti Properti atau Triniti Land menargetan akan melakukan penawaran umum saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) pada akhir 2018.
Finna U. Ulfah | 05 Agustus 2018 18:30 WIB

 

Bisnis.com, JAKARTA – PT Perintis Triniti Properti atau Triniti Land menargetan akan melakukan penawaran umum saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) pada akhir 2018.

Presiden Direktur Triniti Land Ishak Chandra mengatakan dengan ipo memungkinkan perusahaan untuk mendapatkan dana segar tambahan untuk mempercepat pertumbuhan perusahaan.

“Kami usahakan pada kuartal ketiga, atau November sebelum akhir tahun ini, kalau terkejar dan situasi waktu dan kondisi memungkinkan kami akan segera ipo,” ujar Ishak saat konferensi pers Groundbreaking proyek superblock Collins Boulevard di Serpong, Minggu (5/8/2018).

Triniti land berencana akan melepas 15% hingga 20% sahamnya ke publik dengan tujuan untuk membiayai proyek yang sedang berjalan dan pembebasan atau kerja sama lahan yang akan dilakukan.

Ishak, bekas petinggi pengembang raksasa Sinarmas Land, mengatakan rencana melantai bursa tersebut merupakan salah satu strateginya untuk membawa Triniti Land ke level selanjutnya.

Menurut Ishak saat ini, Triniti Land merupakan salah satu pengembang kelas menengah yang sedang dilirik banyak orang.

Ishak berencana akan meluaskan wilayah pengembangan Triniti land tidak hanya di wilayah Serpong dan membawa perusahaan memiliki tim management yang profesional dan memiliki partner internasioal yang bisa mendukung akselerasi pertumbuhan bisnis jangka panjang.

“Bukan hanyaa di Serpong tapi di luar Serpong bahkan di luar Jabodetabek. Seperti yang diketauhi ya kamia kami juga sedang mempersiapkan beberapa proyek di luar seperti proyek Batam yang soon akan diluncurkan,” ungkap Ishak.

Selain itu, Ishak mengatakan akan meningkatkan pendapatan berulang atau recurring income perusahaan yang selama ini masih didominasi oleh development income.

Dengan memiliki 100% income berasal dari development income, kata dia, sejatinya sudah cukup bagus, hanya di satu titik tertentu hal tersebut bisa berubah menjadi tidak bagus sehingga Triniti Land sedang mengolah data untuk membagi porsi recurring income sebelum akhirnya melantai bursa.

Sementara itu proyek properti Triniti Land saat ini antara lain, hunian jangkung Brooklyn, Springwood Residences, Yukata Suites, The Smith, dan Collins Boulevard.

Tag : pengembang rumah
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top