380 Melbourne, Proyek Terbaru Pemenang Master Builders Australia

Brady Group, salah satu pengembang properti di Australia, meluncurkan 380 Melbourne Diamond Collection Tower II setelah tahun lalu merilis tower pertamanya.
Annisa Margrit | 27 Juli 2018 11:06 WIB
Brady Group terus mengembangkan proyek apartemen 380 Melbourne Diamond Collection di Melbourne, Australia. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Brady Group, salah satu pengembang properti di Australia, meluncurkan 380 Melbourne Diamond Collection Tower II setelah tahun lalu merilis tower pertamanya.

Pada 2017, Brady Group meluncurkan tower pertama yaitu North Tower. Apartemen tersebut diklaim terjual dalam waktu kurang dari setengah tahun.

Menara kedua ini adalah South Tower, dua gedung apartemen yang masing-masing memiliki 66 lantai dan 51 lantai. Brady Group menawarkan pilihan unit dengan 1, 2, dan 3 kamar tidur serta penthouse.

Adapun harganya mulai dari 500.000 dolar Australia hingga di atas 1,1 juta dolar Australia.

Direktur Brady Group Indonesia Midli Christin mengatakan properti di Melbourne sangat diminati orang asing karena status kepemilikannya freehold (hak milik).

"Sistem pembayarannya juga aman dan sangat ringan, pembeli hanya perlu membayar deposit 10% dan tidak ada lagi cicilan atau biaya apapun sampai bangunan siap huni," paparnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (27/7/2018).

Christin menambahkan perusahaan bekerja sama dengan beberapa bank yang dapat memberikan pinjaman maksimum 70% selama 30 tahun. Langkah ini diharapkan mempermudah pembeli ketika mengurus KPR.

Bunga bank kredit properti di Negeri Kangguru juga disebut sangat rendah, yakni kurang dari 4%.

Apartemen ini berlokasi di 380 Londsdale Street, Melbourne yang terletak di kawasan komersial dan pusat bisnis kota tersebut.

Beberapa pusat perbelanjaan yang diklaim dekat dengan apartemen tersebut yakni Melbourne Central, Emporium Mall, Chinatown, serta Queen Victoria Market. Beberapa universitas ternama juga bisa diakses dengan berjalan kaki, seperti RMIT University, University of Melbourne, William Angliss, dan Victoria University.

Brady Group menuturkan gedung apartemen berada di depan akses transportasi tram dan stasiun kereta api Melbourne Central.

Selain apartemen, 380 Melbourne dilengkapi Hotel Eropa yang berbintang lima, area ritel, dan restoran fine dining. Ada pula rooftop garden yang dapat digunakan para penghuni, dengan pemandangan hingga Port Philip dan Gunung Dandenong.

Apartemen ini dirancang Elenberg Fraser, salah satu arsitek ternama dunia, dengan konsep desain double bay window. Konsep ini diklaim berfungsi menghemat energi yang meredam udara sangat panas dan dingin serta melancarkan sirkulasi angin.

Fasilitas lainnya di antaranya kolam renang air hangat dalam ruangan, sauna, spa, ruang pertemuan, bioskop, gym, dan ruang karaoke. Unit 380 Melbourne pun sudah semifurnished yang dilengkapi kitchen set dan peralatan masak.

Tahun lalu, Brady Group mendapat penghargaan Excellence in High Rise Apartment Building 2017 untuk proyek Vision Apartment dari Master Builders.

Tag : brady property
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top