KM Lestari Angkut 139 Penumpang, 48 Kendaraan

Kapal Motor Lestari Maju diketahui mengangkut penumpang 139 orang dari Pelabuhan Bira, Bulukumba, ke Pelabuhan Pamatata, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.
Sri Mas Sari | 03 Juli 2018 16:19 WIB
Dua kendaraan, citycar dan pikap terhempas ke laut dari Kapal Motor Lestari Maju tenggelam terhempas ombak saat menyebrang dari Pelabuhan Bira, Bulukumba, ke Pelabuhan Pamatata, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7 - 2018)..

Bisnis.com, JAKARTA -- Kapal Motor Lestari Maju diketahui mengangkut penumpang 139 orang dari Pelabuhan Bira, Bulukumba, ke Pelabuhan Pamatata, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Jumlah penumpang itu berdasarkan data manifes kapal yang dihimpun oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kapal berukuran 1.519 gros ton (GT) tersebut juga memuat 48 unit kendaraan, terdiri atas 18 unit kendaraan golongan III, 14 unit kendaraan golongan IV, 8 unit kendaraan golongan V (1 unit bus dan 7 unit truk), serta 8 unit kendaraan golongan VI (1 unit bus dan 7 unit truk).

KM Lestari Maju diketahui tenggelam di perairan Selayar, Kabupaten Bulukumba, saat menuju Pamatata, Kepulauan Selayar, Selasa (3/7/2018) pukul 14.30 WITA. BNPB memperkirakan kapal yang dinakhodai Agus Sutanto itu tenggelam karena kebocoran di lambung kiri kapal.

Korban jiwa saat ini masih didata. Untuk sementara, BNPB baru mencatat kerugian materiil berupa 1 unit kapal beserta kendaraan yang diangkut.

Tag : kapal tenggelam
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top