RI-Tunisia Sepakati Kerja Sama Bisnis

Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional berkomitmen meningkatkan hubungan komunitas bisnis Indonesia-Tunisia.
Wike Dita Herlinda | 27 Juni 2018 17:08 WIB
Bendera Tunisia - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional berkomitmen meningkatkan hubungan komunitas bisnis Indonesia-Tunisia.

 Komitmen tersebut dituangkan melalui pernyataan bersama yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal PEN Arlinda dengan Direktur Jenderal Pusat Promosi Ekspor (CEPEX) Tunisia Samir Azzi, di Tunis, Tunisia pada Senin (25/6/2018).

 Penandatanganan disaksikan Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita dan Menteri Perdagangan Tunisia Omar Behi.

 “Melalui penandatanganan ini, Kemendag dan CEPEX menyatakan kesediaannya untuk lebih meningkatkan hubungan antara komunitas bisnis kedua negara dan mendorong mereka untuk menjajaki berbagai prospek guna memperkuat hubungan bisnis,” jelas Arlinda dalam siaran pers, Rabu (27/6/2018).

 Indonesia dan Tunisa, lanjut Arlinda, saling berbagi pandangan yang sama mengenai pentingnya pengembangan program kerja antara komunitas bisnis kedua negara yang berminat mencapai keuntungan bersama.

 “Kedua institusi saling menyatakan keyakinannya untuk memperkuat kerja sama bilateral tersebut ke tingkat yang lebih tinggi melalui upaya promosi dan saling tukar informasi dalam bidang ekonomi yang berdasarkan pada kesetaraan, timbal balik, dan saling menguntungkan bagi kedua negara,” tandasnya.

 Delegasi Indonesia menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi mendalam kepada delegasi Tunisia atas sambutan hangat dan keramah-tamahan yang diberikan kepada delegasi Indonesia demi keberhasilan kunjungan dimaksud.

 “Ini mencerminkan hubungan persahabatan yang telah terbangun sejak lama dan kerja sama dalam berbagai bidang di antara kedua negara,” pungkas Arlinda.

Tag : kerja sama perdagangan
Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top