ARUS MUDIK-BALIK: Bandara Soetta Telah Layani 388 Penerbangan Tambahan

PT Angkasa Pura II mencatat telah melayani sebanyak 388 penerbangan tambahan (extra flight) sejak tanggal 7 Juni hingga 18 Juni 2018 di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten.
Newswire | 18 Juni 2018 15:53 WIB
Calon penumpang mengantre untuk lapor diri di Terminal Keberangkatan 1 C, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (22/6). - Antara/Muhammad Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II mencatat telah melayani sebanyak 388 penerbangan tambahan (extra flight) sejak tanggal 7 Juni hingga 18 Juni 2018 di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten.

"Untuk extra flight, totalnya sudah mencapai 388 penerbangan baik domestik maupun internasional," kata Senior Manager Of Branch Communication and Legal Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Erwin Revianto di Tangerang, Senin (18/6/2018).

Ia mengatakan, untuk penerbangan tambahan paling dominan untuk rute domestik dengan rincian yakni 168 penerbangan untuk kedatangan dan 189 penerbangan untuk keberangkatan.

Sedangkan untuk penerbangan internasional, mencapai total 15 penerbangan kedatangan dan keberangkatan ada 16 penerbangan.

"Jadi untuk kedatangan 183 penerbangan dan keberangkatan ada 205 penerbangan. Totalnya ada 388 penerbangan," paparnya.

Dijelaskannya, jumlah penerbangan tambahan akan meningkat dengan melonjaknya arus balik yang terjadi sejak, Minggu (17/6) dan Senin (18/6).

Sejumlah maskapai pun telah menyiapkan penambahan pesawat dalam mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus balik mudik Lebaran.

"Berbagai layanan sudah kami siapkan dari yang ada di terminal hingga penambahan penerbangan terkait permintaan masyarakat yang tinggi untuk menggunakan transportasi udara," ujarnya.

Sumber : Antara

Tag : bandara soekarno-hatta, mudik lebaran
Editor : Pamuji Tri Nastiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top