Setelah Jakarta, Kota Bandung Jadi Incaran Pencari Rumah

Bandung menjadi kota incaran para pencari rumah paling banyak kedua setelah Jakarta. Sebanyak 22.267 orang setiap bulannya mencari rumah di Bandung.
Mutiara Nabila | 18 Juni 2018 16:51 WIB
Ilustrasi rumah subsidi (Bisnis/Dedi Gunawan)
Bisnis.com, JAKARTA — Bandung menjadi kota incaran para pencari rumah paling banyak kedua setelah Jakarta. Sebanyak 22.267 orang setiap bulannya mencari rumah di Bandung.
 
Dilansir dari keterangan Lamudi.com, sepanjang 2017 Bandung menjadi kota yang paling banyak diicar oleh para calon pembeli rumah setelah Jakarta. 
 
Rata-rata per bulannya terdapat sekitar 22.267 orang bernimat membeli rumah di Bandung, terlihat dari jumlah klik pada portal properti Lamudi.
 
Berdasarkan hasil survei Lamudi, area penjualan rumah dengan harga termurah di Bandung terdapat di wilayah Arjasari. Di lokasi tersebut rata-rata harga rumah bernilai sekitar Rp3,69 juta per meter persegi.
 
Selanjutnya, mengekor area Arjasari, ada wilayah Katapang yang rata-rata harga rumah bekisar seharga Rp4,10 juta per meter persegi. Diikuti oleh wilayah Kacapiring dengan rata-rata harga Rp4,12 juta per meter persegi.
 
"Minat untuk membeli rumah di kawasan Bandung terus bergerak naik seiring dengan adanya pembangunan infrastruktur proyek kereta cepat Jakarta-Bandung serta pembangunan tol layang Jakarta-Cikampek, karena kedua proyek ini lah yang dapat mempercepat perjalanan dari Jakarta menuju Bandung," ujar Mart Polman, Managing Director Lamudi, dalam keterangannya, Senin (18/6/2018).
 
Mart juga menilai, bagi para investor potensi properti untuk Bandung dinilai sangat menjanjikan. Salah satu target pasarnya adalah mahasiswa mengingat Badung menjadi salah satu kota pendidikan.
Tag : rumah
Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top