Kemenhub Apresiasi Kinerja Petugas ATC

Kementerian Perhubungan mengapresiasi kinerja pengatur lalu lintas penerbangan (air traffic controller/ATC) yang mengontrol pergerakan pesawat selama periode Lebaran.
Rio Sandy Pradana | 14 Juni 2018 13:36 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Perhubungan mengapresiasi kinerja pengatur lalu lintas penerbangan (air traffic controller/ATC) yang mengontrol pergerakan pesawat selama periode Lebaran.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Agus Santoso mengatakan keselamatan penerbangan merupakan hal vital bagi dunia penerbangan. Peran dari petugas ATC sangat dibutuhkan untuk menunjang kelancaran pergerakan pesawat.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh petugas navigasi penerbangan yang selalu setia dan semangat Dan Berkarya Dalam Sunyi dalam memandu lalu lintas penerbangan," kata Agus dalam rilis, Kamis (14/6/2018).

Agus menyampaikan hal tersebut saat melakukan tinjauan kerja hari ini ke Jakarta Air Traffic Service Center (JATSC), Airnav Indonesia di Kawasan Perkantoran Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta.

Dalam tinjauan kerja menjelang lebaran tersebut, Agus didampingi oleh Direktur Navigasi Penerbangan Kementerian Perhubungan dan Direktur Keselamatan, Keamanan dan Standarisasi Airnav Indonesia.

Pihaknya juga berharap agar seluruh maskapai dapat memenuhi slot yang telah dipesan. Selama periode mudik Lebaran AirNav Indonesia telah menyetujui 6.923 penerbangan tambahan.

Direktur Operasi Airnav Indonesia Wisnu Darjono mengatakan total extra flight yang disediakan adalah sebanyak 21.790 penerbangan untuk 12 bandara utama di Indonesia. Jumlah tersebut meningkat hampir 11% dibandingkan dengan lebaran periode tahun lalu.

Tag : AirNav
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top