JELAJAH JAWA BALI 2018: ASDP Prioritaskan Pemudik Sepeda Motor dari Gilimanuk

PT ASDP Indonesia Ferry Ketapang Gilimanuk memprioritaskan pemudik bersepeda motor yang akan menyeberang ke Pulau Jawa.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2018 | 13 Juni 2018 13:17 WIB
Pelabuhan Gilimanuk, Bali terlihat padat memasuki H-2 Lebaran 2018, dengan banyaknya kendaraan yang menyeberang menuju Pulau Jawa, Rabu, (13/6). - Tim Jelajah Jawa Bali 2018

Bisnis.com, JEMBRANA -- PT ASDP Indonesia Ferry Ketapang Gilimanuk memprioritaskan pemudik bersepeda motor yang akan menyeberang ke Pulau Jawa.

Direktur Pelayanan dan Fasilitas ASDP Christine Hutabarat mengatakan pemudik dari Pelabuhan Gilimanuk didominasi oleh kendaraan roda dua dan kendaraan kecil.

"Karena penumpang banyak, kami utamakan yang roda dua dulu. Jadi, walaupun di sini biasanya truk-truk besar tapi sedang kami prioritaskan kendaraan kecil. Karena kasian kan mereka mengantrenya lebih lama," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (13/6/2018). 

Membludaknya pemudik bersepeda motor membuat ASDP Indonesia Ferry menyediakan empat feri khusus untuk mengantarkan pemudik bersepeda motor dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang.

ASDP memprediksi puncak arus mudik dari Gilimanuk sudah dimulai sejak H-3 Lebaran atau Selasa (12/6) dengan total pemudik bersepeda motor sebanyak 14.000 unit.

Namun, angka tersebut masih lebih rendah jika dibandingkan dengan puncak arus mudik 2017. Saat itu, jumlah pemudik bersepeda motor mencapai 19.000 unit.

"Sepertinya hari ini puncaknya. Karena kami prediksi dan berharap sampai jam 6 pagi, ya kalau bisa lebih dari 14.000," tutur Christine.

Penulis naskah: Tim Jelajah Jawa Bali 2018 (Finna U. Ulfah, Jaffry Prabu Prakoso, Hafiyyan, Oktaviano DB Hana)

 

Sumber : tim jelajah

Tag : pt asdp indonesia ferry, Mudik Lebaran 2018
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top