Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Batam-Lampung Dialihkan ke Cengkareng

Pesawat Lion Air rute Batam Bandar Lampung mengalihkan tujuan atua divert ke Soekarno-Hatta karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan.
Lion Air/Reuters
Lion Air/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pesawat Lion Air rute Batam – Bandar Lampung mengalihkan tujuan atua divert ke Soekarno-Hatta karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan.

Corporate Communication Strategic Lion Group Danang Mandala Prihantoro menjelaskan pesawat Lion Air tipe Boeing 737-900ER dengan kode penerbangan JT173 dari Hang Nadim Batam menuju Radin Inten II Tanjungkarang, Lampung, mendarat di Cengkareng, Senin (11/6/2018), pukul 15.45 WIB.

“Jarak pandang di Bandara Raden Inten II cuma 500 meter sehingga penerbangan dialihkan. Pilot sudah menjalankan tindakan sesuai standar penerbangan dan berkoordinasi dengan pengelola bandar udara, serta pihak lain yang terkait,” ujarnya Senin (11/6/2018) malam.

Dia melanjutkan semestinya pesawat tersebut tiba di Lampung pukul 14.15 WIB namun karena penerbangan dialihkan, jadwal penerbangan menjadi terganggung.

Maskapai milik taipan Rusdi Kirana itu telah menerbangkan para penumpang yang divert ke Cengkareng ke Lampung, menggunakan pesawat dengan kode penerbangan JT173D pukul 16.40 WIB setelah mendapatkan informasi bahwa cuaca di lokasi tujuan sudah membaik.

“Sementara itu, penerbangan dari Lampung ke Batam yang semestinya pukul 15.00 WIB baru terlaksana pukul 18.05 WIB dan tiba di Batam 19.20 WIB. Kami telah meminimalisasi dampak yang timbul sehingga operasional penerbangna Lion Air lainnya tidak terganggu,” urainya.

Dia mengungkapkan Lion Air senantiasa patuh dan menjalankan standar pelayanan serta kebijakan bandar udara, pemerintah selaku regulator dalam menjalankan seluruh jaringan operasional.

Pada kesempatan itu dia juga menjelaskan bahwa dalam penerbangan Lion Air dengan kode penerbangan JT162 rute Jakarta – Singapura pada Minggu (10/6/2018), sempat mengalami keterlambatan karena seorang penumpang kedapatan membawa benih lobster dalam plastik berisi air.

“Atas kejadian itu seluruh bagasi dan barang bawaan penumpang diperiksa kembali. Kami tidak menerbangkan penumpang berinisial JN itu dan diserahkan ke Bea Cukai untuk penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper