Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bali Jadi Tuan Rumah FIABCI 2018

Dalam Kongres Federasi Real Estat Dunia) FIABCI 2018, Bali ditetapkan sebagai tuan rumah FIABCI Global Business Meeting pada 7-10 Desember 2018.
Pesawat udara mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (24/3)./JIBI-Abdullah Azzam
Pesawat udara mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (24/3)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com,JAKARTA – Dalam Kongres Federasi Real Estat Dunia) FIABCI 2018, Bali ditetapkan sebagai tuan rumah FIABCI Global Business Meeting pada 7-10 Desember 2018.

Ketua Umum REI Soelaeman Soemawinata yang juga Presiden FIABCI Asia Pasifik mengatakan dalam pertemuan tersebut akan diusung tema affordable housing and sustainable tourism development.

"Di pertemuan di Bali, kata Eman, juga akan menjadi momentum untuk mengenalkan potensi sektor properti berbasis pariwisata kepada dunia internasional, "katanya Rabu (9/5).

Eman melanjutkan sebelumnya pada (World Congress FIABCI) ke-69 yang diadakan di Dubai, Uni Emirat Arab dari 28 April hingga 1 Mei 2018

Indonesia menjadi negara dengan delegasi terbanyak dalam ajang pertemuan akbar pengusaha real estat se-dunia yang tahun ini mengusung tema Happy Cities tersebut.

Bagi Indonesia, ajang World Congress FIABCI 2018 di Dubai ini menjadi istimewa karena di saat bersamaan dilakukan pengukuhan Soelaeman Soemawinata sebagai Presiden FIABCI Asia Pasifik periode 2018-2019.

Eman, menjadi salah satu dari perwakilan Indonesia yang pernah menduduki posisi bergengsi di federasi real estat dunia tersebut setelah sebelumnya Ciputra dan Teguh Satria pernah menjabat Presiden FIABCI Asia Pasifik.

Tidak hanya Eman, di kongres tahun ini juga terpilih tiga kader terbaik REI sebagai board member FIABCI International, yaitu Budiarsa Sastrawinata, Agussurja Widjaja dan Igneszj Kemalawarta.

Menurut Eman, hanya di Indonesia penyediaan hunian untuk masyarakat berpenghasilan rendah dilakukan berkolaborasi dengan swasta, salah satunya melalui Program Sejuta Rumah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo pada 2015 lalu. Banyak pengembang dunia yang menaruh minat berbagi pengalaman dengan Indonesia dalam penyediaan rumah terjangkau.

FIABCI adalah akronim bahasa Perancis Federation Internationale des Administrateurs de Bien-Conselis Immobiliers, yang berarti Federasi Realestat Internasional (International Real Estate Federation). Federasi real estat ini didirikan pada 1945, dan Indonesia mulai bergabung dalam FIABCI sejak 1977. Saat ini ada lebih dari 60 negara yang terwakili di FIABCI.

Sementara FIABCI Asia Pasifik meliputi Australia, India, Indonesia, Jepang, Korea, Macau, Malaysia, Philipina, Singapura, Taiwan dan Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper