Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKSPANSI BISNIS 2018: Es Teler 77 Siap Tambah 30 Gerai

Restoran cepat saji Es Teler 77 siap menambah ekspansi 30 gerai pada tahun ini, sejalan masih meningkatnya animo masyarakat berburu makanan di luar rumah.
Es teler./.Es Teler 77
Es teler./.Es Teler 77

Bisnis.com, JAKARTA- Restoran cepat saji Es Teler 77 siap menambah ekspansi 30 gerai pada tahun ini, sejalan masih meningkatnya animo masyarakat berburu makanan di luar rumah.

Direktur PT. Top Food Indonesia Andrew Nugroho menatakan saat ini, retoran yang berdiri seak 1982 tersebut telah memiliki 170 gerai yang tersebar di dalam negeri.

“Target [tambah] 30 gerai. Sekarang 170 di seluruh indonesi, termasuk di Manado dan Ternate,”kata Andrew kepada Bisnis.

Dia mengemukakan  salah satu startegi bisnis pada tahun ini adalah mengecilkan luas gerai sehingga bisa lebih fleksibel jika melakukan ekspansi di stasiun kereta maupun bandara..

Di samping itu , ujarya hal itu tersebut dilakukan untuk mengatasi kenaikan biaya sewa lahan di mal yang setiap tahun rata-rata nmeningkat 10%.

Dengan mengecilkan luas gerai investasi untuk satu gerai juga bisa ditekan dari Rp1 miliar menjadi sekitar Rp600 juta-Rp700 juta.

“Kami memang lagi banyak mengembangkan [gerai] yang kecil,” kata Andrew.

Dia mengemukakan pada 2017, omzet yang doperoleh Es Teler 77 naik sekitar 5%-6%. Diharapkan pada tahu ini bisa meningkat menjadi 7%.

Optimisme tersebut ditopang dengan target konsumen di Indonesia yang menjadi negara dengan populasi tinggi. “Semua [tentunya] perlu makan.”

Di samping itu, optimisme juga ditopang dengan jenis makanan yang disuguhkan di Es Teler 77 yang dklain sudah dietrima konsumen dan dijual dengan harga terjangkau.

Es Teler 77 ujarnya, juga melakukan sejumlah promosi yang  disesuaikan dengan segmen konsumen yang dibidik.

Lokasi berbeda diberikan gaya promo yang beda pula. “Promosi strategi disiapkan untuk masing-masing segmeni. Di Jakarta beda market sama Manado dan di Makassar.Promo disesuaikan,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper