Citilink Indonesia Terima 3 Penghargaan Revolusi Mental BUMN 2018

Citilink Indonesia, maskapai berbiaya murah, (low cost carrier/LCC) pelat merah, meraih tiga penghargaan Gold Winner sekaligus untuk Anak Perusahaan BUMN pada ajang Revolusi Mental Award BUMN 2018.
Rio Sandy Pradana | 26 April 2018 14:47 WIB
Citilink - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Citilink Indonesia, maskapai berbiaya murah, (low cost carrier/LCC) pelat merah, meraih tiga penghargaan Gold Winner sekaligus untuk Anak Perusahaan BUMN pada ajang Revolusi Mental Award BUMN 2018.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan ketiga penghargaan Gold Winner yang berhasil diraih yaitu Indonesia Mandiri Terbaik, The Best Leader Revolusi Mental Integritas Terbaik, dan The Best Leader Revolusi Mental Gotong Royong Terbaik.

"Ini merupakan penghargaan bagi kami untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kinerja ke depannya, sehingga target sebagai Premium LCC yang dekat dengan penumpangnya semakin melekat," kata Juliandra dalam rilis, Kamis (26/4/2018).

Penghargaan yang diterima Citilink Indonesia setelah melalui rangkaian seleksi yang cukup ketat, mulai dari pengisian kuestioner secara online dan paparan di hadapan dewan juri yang diketuai Soegiharto, mantan Menteri BUMN periode 2004-2007.

Menurutnya, penghargaan yang diterima Citilink sesuai dengan fokus kepada aspek safety dan pelayanan serta kenyamanan penerbangan kepada seluruh penumpang.

Revolusi Mental Award BUMN 2018 ini merupakan bagian dari program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GRNRM) yang merupakan gerakan nasional bagi bangsa indonesia yang bertekad mewujudkan tertanamnya nilai-nilai luhur keindonesiaan.

Juliandra berpendapat revolusi mental saat ini memang dibutuhkan dalam implementasi keseharian baik secara korporasi maupun pribadi untuk terus dapat membangun Indonesia yang lebih maju dan mampu bersaing dengan dunia internasional.

GRNM adalah perubahan secara cepat dalam cara pikir, cara kerja, cara hidup dan sikap serta perilaku bangsa Indonesia yang mengacu pada nilai-nilai strategis. Nilai strategis yang dimaksud yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong berdasarkan Pancasila yang berorientasi pada kemajuan agar Indonesia menjadi negara yang maju modern, makmur serta bermartabat.

Relovusi Mental Award BUMN 2018 merupakan apresiasi dan penghargaan kepada perusahaan BUMN dan anak perusahaan BUMN yang telah mengimplementasikan gerakan revolusi mental.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan Indonesia menetapkan Citilink sebagai perusahaan jasa transportasi udara terbaik dalam mengelola aspek keselamatan penerbangan di sepanjang 2017 dalam ajang Transportation Safety Management Award.

Penghargaan Revolusi Mental BUMN 2018 menjadi penghargaan ke empat untuk Citilink pada tahun ini setelah sebelumnya pada Februari 2018, berhasil meraih rekognisi bintang empat Skytrax, salah satu LCC terbaik se-Asia dari situs travel internasional TripAdvisor, dan penghargaan Best Digital Brand 2018 untuk LCC dari Tras n Co.

Tag : citilink
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top