Gandeng Capillary, Kanmo Retail Group Lakukan Digitalisasi

Capillary Technologies, pemimpin dalam omnichannel engagement dan solusi perniagaan, telah menjadi mitra omnichannel untuk Kanmo Retail Group, yang mengelola lebih dari 70 merek di seluruh Indonesia.
Wike Dita Herlinda | 24 April 2018 16:28 WIB
Capillary Technologies - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Capillary Technologies, pemimpin dalam omnichannel engagement dan solusi perniagaan, telah menjadi mitra omnichannel untuk Kanmo Retail Group, yang mengelola lebih dari 70 merek di seluruh Indonesia.

Capillary memiliki peran strategis di dalam mendukung misi Kanmo Retail Group untuk memberikan pengalaman ritel kepada pelanggan melalui perancangan dan penggerakan teknologi yang memungkinkan terciptanya bisnis yang menghubungkan pengalaman pelanggan, baik secara online maupun offline, dengan mudah.

Pasar Indonesia terus berupaya untuk mendigitalisasi setiap toko ritel tradisional dan mengambil pendekatan omnichannel. Untuk itu, Kanmo Retail Group menyadari adanya kebutuhan untuk membangun sebuah sistem omnichannel yang menempatkan pelanggan menjadi pusat perhatian.

Kanmo Retail Group menyadari bahwa Indonesia sedang mengalami ledakan digital (digital boom). Sehingga untuk benar-benar menyukseskan strategi omnichannel, perusahaan tersebut harus melakukan lebih dari sekedar customers engagement secara online maupun offline.

“Kami harus mempertimbangkan semua titik kontak pelanggan di berbagai merek yang kami kelola dan mengintegrasikannya ke dalam satu platform yang mudah”, kata Bhavin Patel, Direktur Omnichannel di Kanmo Retail Group, dalam siaran pers pada Selasa (24/4/2018).

Dia menejelaskan Capillary tidak hanya membantu mengintegrasikan semua sistem yang ada dan menyatukannya ke dalam satu platform, tetapi juga memberikan fleksibilitas dalam hal pengukuran sehingga lebih mudah untuk mengaplikasikan solusi yang sesuai.

“Selain itu, mesin pencatatan dan pelaporan informasi yang berbasis kecerdasan buatan [Artificial Intelligence/AI] juga memungkinkan kami untuk menganalisis data di seluruh saluran yang nantinya memberikan kami insight bisnis dan memungkinkan kami untuk meningkatkan aktivitas kampanye kami. Semua ini membuat Capillary pilihan yang sempurna untuk kami."

Sementara itu, Vice President dan Business Head untuk Asia Pasifik di Capillary, Abhijeet Vijayvergiya, mengatakan dengan antusiasme tim Capillary disertai dengan visi futuristik Kanmo Group, pihaknya berharap dapat menjalin kemitraan jangka panjang yang bermanfaat.

Di Asia Tenggara, Capillary bekerja sama dengan 14 juta pelanggan dan memiliki 1.400 toko yang aktif menggunakan platform yang disediakan Capillary, termasuk Mitra10, Bata, Farmasi Caring, TungLok Group, dan McDonald's.

Baru saja dari mendapatkan pendanaan US$ 20 juta yang dipimpin oleh investor blue chip Warburg Pincus dan Sequoia Capital, Capillary berencana untuk mengalokasikan dana tersebut untuk memperkuat kehadirannya di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, setelah mencapai pertumbuhan tiga kali lipat di wilayah tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
digitalisasi

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top