Pertamina Pastikan Pemulihan Wilayah Terdampak Tunpahan Minyak Balikpapan Terus Berjalan

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Elia Massa Manik memastikan proses pemulihan wilayah pasca musibah ceceran minyak Teluk Balikpapan terus dilakukan.
Denis Riantiza Meilanova | 15 April 2018 20:32 WIB
Ratusan warga berkumpul untuk membersihkan pesisir Pantai Kilang Mandiri di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (4/4). Masyarakat bersama instansi pemerintah dan aparat keamanan setempat membersihkan beberapa pantai wisata di kota tersebut guna memulihkan kondisi pesisir Balikpapan yang tercemar tumpahan minyak. ANTARA FOTO - Sheravim

Bisnis.com,JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Elia Massa Manik memastikan proses pemulihan wilayah pasca musibah ceceran minyak Teluk Balikpapan terus dilakukan.

Massa menekankan pemulihan kondisi lingkungan masyarakat terdampak dengan mengedepankan aspek Health, Safety, dan Environment.

“Kami berusaha sekuat tenaga agar dampak musibah ini dapat segera teratasi khususnya dampak terhadap lingkungan dan masyarakat. Kami berterima kasih pada masyarakat yang berbesar hati bersama Pertamina bahu membahu dalam penanggulangan musibah ini”, ujar Massa dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/4/2018).

Pada Kamis (12/4/2018), Massa mengunjungi rumah keluarga korban musibah ceceran minyak Teluk Balikpapan di Kelurahan Baru Ilir Balikpapan.

Selain melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan, Massa juga meninjau rencana pembangunan tempat ibadah, posyandu, dan sarana olahraga untuk masyarakat, serta posko kesehatan Pertamina.

Sebagai bentuk kepedulian Pertamina terhadap warga terdampak sejak musibah terjadi, Pertamina telah melakukan berbagai kegiatan sosial bagi warga terdampak.

Kegiatan sosial dan lingkungan yang dilakukan di Margasari, Damai, Kampung Baru Tengah, Kampung Baru Ulu , Karianggau, dan Penajam meliputi pendirian posko kesehatan, pembagian masker, program bersih-bersih lingkungan, dan pemberian bantuan maupun santunan.

"Selain kegiatan peduli lingkungan, Pertamina juga memastikan aspek safety di lingkungan warga dengan melakukan pengetesan kondisi udara secara berkala", katanya.

Tag : tumpahan minyak
Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top