Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ciputra Bidik Rp750 miliar dari Maja

Ciputra Group membidik raihan penjualan Citra Maja Raya senilai Rp750 miliar hingga akhir tahun ini melalui klaster bernuansa Bali yang baru diluncurkan.
Citra Maja Raya/citramaja.com
Citra Maja Raya/citramaja.com

Bisnis.com, JAKARTA— Ciputra Group membidik raihan penjualan Citra Maja Raya senilai Rp750 miliar hingga akhir tahun ini melalui klaster bernuansa Bali yang baru diluncurkan.

General Manager PT Ciputra Residence, Yance Onggo mengatakan nomor urut pemesanan (NUP) sudah mencapai 1.553 unit. Padahal jumlah rumah yang dipasarkan hanya 1.300 unit untuk klaster Uluwatu dan Bedugul.  Untuk mengantisipasi tingkat permintaan yang tinggi, perusahaan juga akan meluncurkan klaster baru ketiganya awal tahun ini, Legian dan menambah 800 unit hunian.

Dua klaster baru  yang bersiap diluncurkan akhir pekan ini, yakni Uluwatu dan Bedugul yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 161 juta dan Rp 130 juta. Dari kedua klaster yang memilik nilai investasi sebesar Rp140 miliar, Ciputra mematok nilai penjualan sebesar Rp210 miliar. Nilai investasi dua klaster itu meliputi development cost dan rumahnya, di luar tanah.

"Namun hingga akhir tahun ini, Kami mengharapkan mampu meraup Rp750 miliar. Proses konstruksi proyek tersebut telah mulai berjalan. Serah terima kunci kepada pemesan pun ditargetkan dapat terealisasi dalam waktu 18 bulan ke depan,”katanya Selasa (11/4).

Dia juga memastikan infrastruktur jalan di depan cluster juga akan dibangun dengan baik, sehingga, akses masyarakat untuk bekerja maupun ke lokasi stasiun kereta bisa dengan nyaman dijangkau.

Yance menyebut, pertumbuhan penjualan yang pesat tidak lepas dari konsep kota baru publik yang dilengkapi berbagai fasilitas dan infrastruktur penunjang.

Seperti diketahui Kota Maja merupakan satu di antara sepuluh kawasan pengembangan 10 kota baru publik yang  masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015--2019.

Secara umum sejak ditawarkan dan dikembangkan pertama kalinya pada 2014, penjualan telah mencapai 11.000 unit. Rinciannya Tahap I seluas 430 hektare mencakup 7.000 unit, dan tahap 2 seluas 200 hektare yang meliputi 4.000 unit.

Citra Maja Raya secara menyeluruh akan dikembangkan dalam 9 tahap. Proyek ini merupakan hasil kolaborasi antara Ciputra Group, PT Hanson International Tbk dan PT Bhuwanatala Indah Permai, dengan total luas area 2.600 hektare.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper