Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EKSPLORASI PERTAMBANGAN, Timah Gandeng Topwide

PT Timah Tbk. meneken perjanjian kepemilikan saham (shareholder agreement) dengan Topwide Venture Ltd. sebagai tindak lanjut dari kesepakatan pembentukan usaha patungan yang sudah ditandatangani pada Desember 2017.
Sepudin Zuhri
Sepudin Zuhri - Bisnis.com 11 April 2018  |  20:53 WIB
EKSPLORASI PERTAMBANGAN, Timah Gandeng Topwide
Wapres Jusuf Kalla (ketiga kanan) bersama Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (kanan) berbincang dengan para ketua delegasi negara-negara Afrika dalam pembukaan Forum Indonesia Afrika (IAF) 2018 di Nusa Dua, Bali, Selasa (10/4/2018). - ANTARA/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA — PT Timah Tbk. meneken perjanjian kepemilikan saham (shareholder agreement) dengan Topwide Venture Ltd. sebagai tindak lanjut dari kesepakatan pembentukan usaha patungan yang sudah ditandatangani pada Desember 2017.

Penandatanganan itu dilakukan dalam acara Indonesia Afrika Forum (IAF) yang digelar di di Nusa Dua Bali Convention Center (NDBC), Bali, Rabu (10/4).

Penandatanganan ini turut disaksikan oleh Wakil Presiden dan Menteri Kabinet Kerja Jilid II antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Menteri Luar Negeri dan Menteri Perdagangan serta Menteri dari Afrika.

Penandatanganan shareholder agreement kedua perusahaan untuk menyegerakan pembentukan JV Co. (joint venture company) yang didirikan di Nigeria setelah melakukan studi kelayakan perbankan.

Direktur Utama Timah Mochtar Riza Pahlevi Tabrani menjelaskan bahwa shareholder agreement ini memiliki total nilai kerja sama tahap pertama yang diperkirakan hingga US$26 juta.

Menurutnya, kehadiran Timah di Afrika diharapkan dapat membuka peluang lain di sektor pertambangan, khususnya peningkatan jumlah cadangan yang saat ini sedang dimaksimalkan induk usaha pertambangan melalui kerja sama eksplorasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

antam
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top