Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PTBA Undang Investor untuk Garap Proyek Gasifikasi di Peranap

PT Bukit Asam Tbk. (PTBA) berencana mengembangkan pabrik pengolahan gasifikasi batubara yang kedua di Peranap, Riau.
PTBA. /Bisnis.com
PTBA. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bukit Asam Tbk. (PTBA) berencana mengembangkan pabrik pengolahan gasifikasi batubara yang kedua di Peranap, Riau.

Direktur Pengembangan Usaha PTBA Fuad Iskandar Zulkarnain Fachroeddin mengatakan setelah memulai proyek gasifikasi di Tanjung Enim, Sumatra Selatan, pihaknya juga ingin mengundang investor untuk membangun pabrik gasifikasi di Peranap.

"Kami juga punya beberapa wilayah tambang, termasuk Peranap.  Maka kami ingin mengundang pasrtisipasi strategic investor untuk bangun coal chemical plant kedua," ujar Fuad di Jakarta, Rabu, (11/4/2018).

Dia menuturkan batubara di wilayah tersebut memiliki karakteristik yang spesifik dan sangat berpotensi untuk diubah menjadi produk kimia dan gas.  Menurutnya, ini adalah kesempatan menarik bagi investor untuk ikut berpartisipasi membangun pabrik gasifikasi tersebut.

Sementara itu, saat ini perseroan tengah menyelesaikan tahap bankable studi kelayakan (feasibility study/FS) untuk proyek gasifikasi di Tanjung Enim.

Proyek tersebut dikerjakan dengan menggandeng PT Pertamina (Persero), PT Pupuk Indonesia (Persero), dan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. ditargetkan mulai beroperasi pada 2022.

Rencananya pabrik akan memproduksi 500 ribu ton urea per tahun, 400 ribu ton DME per tahun, dan 450 ribu ton Polypropylene per tahun.

Pada Desember 2017, PTBA telah menandatangani Head of Agreement Hilirisasi Batubara dengan PT Pertamina (Persero), PT Pupuk Indonesia (Persero), dan PT Chandra Asri untuk proyek tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper