Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Heineken Light Gandeng Tiga Merek Streetwear Lokal, Luncurkan Capsule Collection

Heineken Light,merek bir premium dunia, menggandeng tiga merek streetwear lokal untuk meluncurkan capsule collection di Urban Sneaker Society (USS) Live, Plaza Indonesia (7/4/2018).
Ki-ka: Owner dari CMMN Tirta Mandira Hudhi, CMO Urban Sneaker Society Jejouw, Marketing Manager Heineken Ria Sutrisno, Founder EVIL Laurensius Teguh Pramono, dan Founder UNTOLD Yung, di acara Heineken USS Live, di Jakarta (7/4)/istimewa
Ki-ka: Owner dari CMMN Tirta Mandira Hudhi, CMO Urban Sneaker Society Jejouw, Marketing Manager Heineken Ria Sutrisno, Founder EVIL Laurensius Teguh Pramono, dan Founder UNTOLD Yung, di acara Heineken USS Live, di Jakarta (7/4)/istimewa
 
Bisnis.com, JAKARTA – Heineken Light,merek bir premium dunia, menggandeng tiga merek streetwear lokal untuk meluncurkan capsule collection di Urban Sneaker Society (USS) Live, Plaza Indonesia (7/4/2018).
 
Ketiga merek tersebut adalah EVIL, UNTOLD, dan CMMN. Sebagai informasi, USS Live adalah acara dimana para pencinta sneakers dan streetwear dapat menemukan berbagai macam produk limited edition.
 
Keunikannya, produk di USS Live dijual dengan harga retail, bukan harga reseller seperti acara sneaker market place serupa.
 
Kegiatan ini dilakukan pertama kali pada tahun lalu dengan tema vacation collection hasil kolaborasi desainer lokal terkenal Danjyo Hiyoji. 
 
“Heineken selalu mendukung pelaku industri kreatif dengan berkolaborasi untuk menghasilkan karya terbaik,” kata Ria Sutrisno, Marketing Manager Heineken, di acara Urban Sneaker Society Live, Plaza Indonesia. 
 
Di luar negeri, Heineken pernah menjalin kerjasama dengan merek fashion global seperti BAPE, TUMI, dan Neighborhood Japan.
 
Ria menambahkan menjadi kebanggaan bagi Heineken Light bisa berkolaborasi dengan merek streetwear lokal yang karyanya dicintai oleh generasi muda saat ini.
 
"Heineken selalu mengikuti perkembangan zaman terutama dengan generasi yang ada saat ini arahnya banyak ke fesyen sekarang ke streetwear, ke arah lifestyle dan streetwear," katanya. 
 
Ke depannya, katanya, Heineken akan terus mengikuti perkembangan topik gaya hidup yang ada melalui lifestyle item.
 
"Dari kami, ini mencerminkan semangat kami untuk mendukung industri kreatif yang ada di Indonesia. Sejauh ini cukup baik dari dukungan ini, kami mengharapkan dengan kolaborasi ini bisa menginspirasi pelaku industri kreatif untuk berkreasi dengan karyanya," jelasnya. 
 
Capsule collection yang diluncurkan terdiri dari lima jenis produk yaitu T-Shirt dan Hoodie dari Heineken Light x EVIL, paket produk tee dan totebag dari Heineken Light x UNTOLD, dan shoulder bag dari Heineken Light x CMMN.
 
Semua produk hasil kolaborasi ini hanya dijual untuk pelanggan yang sudah berusia 21 tahun ke atas. 
 
Sebagai informasi, Heineken Light adalah bir premium terbaru dari PT Multi Bintang Indonesia (Persero) Tbk dengan kadar alkohol rendah 3.3%, kadar kalori rendah (99 kalori).
 
Heineken Light telah memenangkan World Beer Championship's Best Tasting Light Beer tiga kali berturut-turut pada 2014-2016.
 
Selain itu, Heineken Light juga telah meraih gold winner dari ajang penghargaan European Beer Star pada tahun 2015.
 
“Saya sangat senang bisa berkolaborasi dengan Heineken Light dalam capsule collection ini,” kata Founder Streetwear Label EVIL Laurensius Teguh Pramono.
 
Laurensius menambahkan, ide dari produk kolaborasi Heineken Light x EVIL berasal dari logo bintang merah Heineken yang legendaris dan logo EVIL yang eye catching sehingga dua elemen ini menghasilkan produk yang simpel namun eksklusif.
 
Koleksi Heineken Light x EVIL dijual dengan harga Rp199.000 untuk T-Shirt dan Rp389.000 untuk Hoodie. Selain di USS Live, koleksi ini juga dijual terbatas di online dan offline store EVIL.
 
Founder Streetwear Label UNTOLD Yung mengatakan inspirasi dari produk kolaborasi Heineken Light x UNTOLD berasal dari pesan enjoy responsibly untuk generasi muda.
 
Hal ini sejalan dengan kampanye Heineken yang selalu mendorong konsumen untuk mengkonsumsi bir dengan bertanggung jawab. Koleksi Heineken Light x UNTOLD dijual dengan harga Rp300.000 untuk paket produk tee dan totebag dan hanya tersedia di USS Live.  
 
Owner dari Streetwear Label CMMN Tirta Mandira Hudhi mengatakan tren fashion 2018 sudah kembali ke arah 90-an
 
"Intuisi saya mengatakan bahwa tutup botol Heineken yang ikonik sangat cocok dijadikan inspirasi produk kolaborasi ini, dan ternyata, benar saja dugaan saya, desain ini langsung viral ketika saya sebarkan di sosial media," katanya.
 
Koleksi Heineken Light x CMMN dijual dengan harga Rp350.000 untuk shoulder bag dan hanya tersedia di USS Live. 
 
Dari pantauan Bisnis, pengunjung cukup antusias untuk datang ke acara ini terlihat dari antrean yang sudah memanjang dari sebelum acara dibuka. Hadirnya produk-produk item fesyen terutama sepatu sneakers edisi terbatas menjadi daya tarik bagi para pengunjung.
 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agne Yasa
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper