KA Bandara Tambah Jadwal, Waktu Tempuh Hanya 46 Menit

PT Railink akan menambah frekuensi perjalanan KA Bandara Soekarno Hatta (BSH) dan mengurangi waktu tempuh setiap perjalanannya menjadi hanya 46 menit.
Jaffry Prabu Prakoso | 28 Maret 2018 11:30 WIB
Kereta Api Bandara melintas di jalur perlintasan kereta di Tangerang, Banten, Senin (19/3). - Bisnis/Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Railink akan menambah frekuensi perjalanan KA Bandara Soekarno Hatta (BSH) dan mengurangi waktu tempuh setiap perjalanannya menjadi hanya 46 menit.

Railink dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menghadirkan dua layanan tambahan mulai Kamis 29/3/2018.

Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto mengatakan Railink akan menambah frekuensi perjalanan KA BSH menjadi setiap 30 menit sekali dengan waktu tempuh yang juga lebih singkat.

“Waktu tempuh juga akan berkurang menjadi hanya 46 menit untuk perjalanan dari Stasiun BNI City menuju Stasiun Bandara Soekarno Hatta”, katanya melalui keterangan pers Rabu (28/3/2018).

Baca juga: Railink Tawarkan Diskon 50% Kereta Bandara Soetta

Dengan perubahan tersebut, Heru mengimbau calon penumpang menyesuaikan jadwal keberangkatan maupun ketibaan penerbangannya dengan jadwal keberangkatan Kereta Api Bandara.

Selain itu calon pengguna KA Bandara untuk kembali memperhatikan jadwal yang akan dipilih. Untuk sementara Stasiun Duri belum melayani naik dan turun pengguna KA Bandara.

“Ini merupakan upaya Railink untuk secara berkelanjutan meningkatkan layanannya dengan beberapa inovasi yang akan segera diimplementasikan dalam waktu dekat, termasuk penambahan Stasiun Layanan Kereta Api Bandara,” tambah Heru.

PT KAI, Railink, dan KCI selalu mendukung sepenuhnya program pemerintah dalam menghadirkan berbagai pilihan moda transportasi bagi masyarakat, termasuk integrasi transportasi KRL dengan KA Bandara Soekarno-Hatta.

Tag : ka bandara
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top