Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

James Riady: Meikarta bagian dari Proyek Lippo Cikarang

Lippo Group kembali menegaskan bahwa kesesuaian tata ruang dan perizinan Megaproyek Meikarta di Cikarang Jawa Barat sudah sesuai jalurnya.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 22 Maret 2018  |  06:49 WIB
Chief Executive Officer Lippo Group James T. Riady (kiri) berbincang dengan Ketua DPR Bambang Soesatyo di sela-sela penandatanganan naskah kerja sama investasi proyek Meikarta, di Jakarta, Rabu (21/3/2018). - JIBI/Abdullah Azzam
Chief Executive Officer Lippo Group James T. Riady (kiri) berbincang dengan Ketua DPR Bambang Soesatyo di sela-sela penandatanganan naskah kerja sama investasi proyek Meikarta, di Jakarta, Rabu (21/3/2018). - JIBI/Abdullah Azzam
Bisnis.com,JAKARTA - -  Lippo Group kembali menegaskan bahwa kesesuaian tata ruang dan perizinan Megaproyek Meikarta di Cikarang Jawa Barat sudah sesuai jalurnya.
CEO Lippo Group James Riady menjelaskan sejatinya proyek Meikarta hanya merupakan nama marketing saja dan masih menjadi bagian dari pengembangan Lippo Cikarang. Lippo Cikarang sendiri telah berdiri selama 28 tahun dengan 45.000  ha lahan.
Membangun Meikarta, kata dia, ada dalam beberapa tahapan. Tahap pertama yang dijalani yakni termasuk proyek Orange County yang masuk tahap tutup atap. Dengan demikian, dia menampik kalau proyek ini melanggar aturan yang ada.
"Tidak benar itu,  Lippo Cikarang sudah ada di sana  28 tahun.  Yang jelas adalah tahapan yang kita lakukan sekarang sesuai dengan peraturan. Cuma kita memang tidak banyak biacara soal ini jadi ini tetap jalan," katanya Rabu (21/3).
Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI mengatakan langkah Lippo yang banyak menggandeng partner global adalah hal tepat. 
Menurutnya hal apapun yang dilakukan pihak swasta untuk memberikan kesehatan dan pendidikan perlu didukung  Sehingga diharapkan
Putra-putri indonesia tidak perlu menimba ilmu hingga luar negeri. Begitupun masyarakat Indonesia juga tidak perlu mengejar cek kesehatan di luar negeri.
"Supaya devisa negara tidak kemana-mana. Semakin banyak partner global yang digandeng makin baik," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

meikarta
Editor : M. Rochmad Purboyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top