Kereta Ekonomi Premium dari Bandar Lampung Bisa untuk Asian Games

Kereta ekonomi premium telah dilakukan uji coba perjalanan dari Stasiun Tanjungkarang di Bandar Lampung menuju Stasiun Kotabumi, Lampung Utara, Provinsi Lampung, kemungkinan dapat digunakan untuk angkutan Asian Games.
Newswire | 21 Maret 2018 12:55 WIB
Ilustrasi pembelian tiket kereta melalui mesin ATM. - Antara/Galih Pradipta

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG - Kereta ekonomi premium telah dilakukan uji coba perjalanan dari Stasiun Tanjungkarang di Bandar Lampung menuju Stasiun Kotabumi, Lampung Utara, Provinsi Lampung, kemungkinan dapat digunakan untuk angkutan Asian Games.

"Selain angkutan reguler, kereta ekonomi premium tersebut juga dapat digunakan untuk angkutan lain, misalnya kemungkinan penumpang untuk mengikuti atau melihat Asian Games di Palembang," kata Kepala PT KAI Divre IV Tanjungkarang Suryawan saat uji coba kereta ekonomi premium di Bandar Lampung pada Rabu (21/3/2018).

Namun, dia menjelaskan penggunaan transportasi kereta api tersebut untuk Asian Games belum mendapatkan pemberitahuan khusus dari pemerintah.

Dia mengemukakan penggunaan transportasi darat untuk Asian Games di Palembang, yakni menggunakan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni (Lampung) – Palembang (Sumatra Selatan).

"Berdasarkan informasi penggunaan transportasi darat untuk Asian Games melintasi jalan tol," katanya.

Kereta ekonomi premium telah dilakukan uji coba perjalanan dari Stasiun Tanjungkarang menuju Stasiun Kotabumi.

Kereta ekonomi premium ini terdiri atas 10 gerbong dan satu gerbong kereta makan pembangkit. Fasilitas di kereta ekonomi premium jauh lebih baik dibadingkan dengan kereta ekonomi lainnya.

Sebanyak 10 gerbong itu terdiri atas delapan gerbong berisi penumpang berkapasitas 80 orang, sedangkan dua gerbong berkapasitas 64 orang, dilengkapi fasilitas pendingin udara serta beberapa televisi layar datar.

Selain itu, kereta ekonomi premium tersebut juga terdapat tempat kursi khusus bagi penyandang disabilitas.

Sumber : Antara

Tag : kereta api
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top