Co-Working Space Terbesar se Asia Tenggara Akan Dibangun di Meikarta

UnionSpace, co-working space asal Singapura, akan membuat co-working space terbesar se Asia Tenggara di Meikarta.
Finna U. Ulfah | 20 Maret 2018 21:41 WIB
Anak bermain di dekat gambar apartemen pada Grand Launching Meikarta, Jawa Barat, Kamis (17/8). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – UnionSpace, co-working space asal Singapura, akan membuat co-working space terbesar se Asia Tenggara di Meikarta.

Albert Goh, Founder dan CEO UnionSpace, mengemukakan co-working space ini nantinya akan menjadi high rise co-working space yang terspesialisasi yang memisahkan setiap jenis industri ke lantai yang berbeda.

“Kami akan membuat bukan hanya generik co-working space, tetapi kami akan membuat coworking space terspesialisasi sesuai dengan industri yang menjadi pondasi dari industri di Meikarta,” ujar Albert di Jakarta (20/3/2018).

Pemisahan spesialisasi industri yang dimaksud Albert bisa berupa perusahaan-perusahaan yang bergerak di finance tech, insurance tech, dan property tech.

Selain co-working space yang terspesialisasi, proyek dengan total investasi berkisar US$20 juta ini juga akan membuat common space, yaitu tempat dimana orang dengan latar belakang industri yang berbeda-beda bisa berkumpul bersama. Sehingga, nilai membangun komunitas antar penyewa bisa bertambah.

Albert juga menambahkan proyek membangun co-working space di Meikarta ini bukan semata-mata hanya untuk menambah ekspansi UnionSpace, tetapi juga untuk mengembangkan Meikarta secara keseluruhan. Albert melihat potensi Meikarta yang terdiri dari banyak komposisi pendukungnya seperti rumah sakit dan sekolah. Sehingga, Albert merasa kewirausahaan menjadi hal yang penting di Meikarta.

“Kami yakin bisnis kecil dan bisnis teknologi yang akan membuat ini [Meikarta] bekerja,” tuturnya.

Namun, Albert masih belum bisa memastikan kapan akan dimulai proses pembangunan co-working space di Meikarta. Albert mengaku hal tersebut masih dalam pembicaraan dengan pihak Meikarta.

Tag : meikarta
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top