Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukalapak Perkuat Komunitas UKM

Bukalapak mengumpulkan komunitas pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dari berbagai daerah sebagai ajang berbagi ilmu bisnis di dalam platformnya.
Bukalapak/ilustrasi
Bukalapak/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Bukalapak mengumpulkan komunitas pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dari berbagai daerah sebagai ajang berbagi ilmu bisnis di dalam platformnya.

Gelaran kopi darat ‘pelapak’ itu kerap disebut sebagai Kopdar Komunitas Bukalapak. Bukalapak baru saja menggelar Kopdar Komunitas Bukalapak di Kota Khatulistiwa, Pontianak.

Head of Community Management Bukalapak Muhammad Fikri menyatakan kegiatan kumpul komunitas UKM itu bertujuan untuk dapat membantu para pelapak mengoptimalkan penjualan di platform daring.

“Pelapak dapat memahami berbagai aspek. Seperti misalnya pengemasan barang agar para pembeli dapat merasa puas dan barang juga terlindungi,” ujarnya dalam siaran pers, Minggu (18/3/2018).

Melalui ajang kumpul komunitas UKM itu, Bukalapak ingin agar seluruh pelapak dapat terus mengembangkan kualitas dan nilai tambah produk lokal. Bukalapak memiliki sebanyak sebanyak 83 komunitas UKM yang tersebar di puluhan kota di seluruh Indonesia.

Pembentukan seluruh komunitas itu merupakan inisiatif yang berasa dari para Pelapak. Bukalapak sepanjang tahun lalu mencatatkan lebih dari 2,2 juta pelapak yang tergabung di dalam platformnya.

“Di dalam Komunitas Bukalapak, kami percaya konsep gotong royong dan kolaborasi. Sukses sendirian itu biasa, sukses bersama-sama itu baru luar biasa. Rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam berkomunitas ini menjadi penting agar setiap orang berkesempatan menjadi pahlawan bangsa,” lanjut Fikri.

Bukalapak merupakan salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia dengan valuasi di atas US$1 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper