Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tren Beli Barang Elektronik via Online Terus Meningkat

Shopee, perusahaan e-commerce di Asia Tenggara dan Taiwan melihat adanya pertumbuhan signifikan dari orang yang membeli produk elektronik secara online.

Bisnis.com, JAKARTA - Shopee, perusahaan e-commerce  di Asia Tenggara dan Taiwan melihat adanya pertumbuhan signifikan dari orang yang membeli produk elektronik secara online.

Shopee mencatatkan peningkatan lebih dari 25 kali lipat untuk total transaksi produk elektronik dibanding awal tahun 2016. Sedangkan, menurut Deloitte Consumer Insights Survey (2017), kategori elektronik telah menjadi kategori favorit ke-2 setelah kategori fashion yang dibeli secara online.

Chris Feng, CEO Shopee mengatakan, mereka melihat bahwa tren pembelian elektronik secara online yang dilakukan oleh pengguna akan terus berkembang, yang dapat disebabkan oleh banyaknya jenis produk yang tersedia secara online, dan juga karena kemudahan dan promo menarik yang ditawarkan. 

"Sebagai platform belanja online terdepan di Indonesia, Shopee akan terus memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi para pengguna, dengan menghadirkan kampanye dan promosi menarik yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi, serta dengan tren terbaru.” ujarnya dalam siaran persnya.

Kun Arief Cahyantoro, pemerhati e-commerce mengatakan, kepercayaan pengguna terhadap belanja online di kategori elektronik sudah semakin meningkat, dimana hal ini juga disebabkan oleh berbagai upaya untuk mewujudkan ekosistem belanja online yang positif dari berbagai pihak terkait.

Tren Beli Barang Elektronik via Online Terus Meningkat

 

"Tentunya sebagai penyedia platform e-commerce, para pemain harus lebih memahami kebutuhan dan preferensi belanja online penggunanya, sehingga dapat memberikan pengalaman belanja online yang terbaik.” ujarnya.

Bersamaan dengan berkembangnya tren belanja elektronik melalui online, Shopee meluncurkan kampanye elektronik, “Shopee Mega Electronics Sale” dari 1 - 28 Maret 2018, memberikan diskon hingga 90% untuk beragam produk elektronik dan total hadiah lebih dari Rp 1 miliar.

“Shopee Mega Electronics Sale” sedang berlangsung sampai 28 Maret 2018, memberikan potongan harga hingga 90% untuk kategori elektronik, termasuk perlengkapan rumah, aksesoris elektronik, peralatan fotografi, gadget, komputer, peralatan gaming dan masih banyak lainya. Selain promo menarik ini, pengguna juga bisa menikmati 8 kali flash sale setiap hari Rabu dan berkesempatan untuk memenangkan total hadiah lebih dari Rp 1 miliar dengan memainkan Shopee Daily Prize. Dalam kampanye ini, Shopee juga bekerjasama dengan bank ternama untuk menawarkan pembayaran dengan program cicilan 0%

Beberapa tren utama terkait pencarian dan pembelian produk elektronik di Shopee:

  • Sekitar 60% pembelian elektronik di Shopee dilakukan oleh pria, dengan produk yang paling diminati adalah smartphone, peralatan gaming, speaker, dan CCTV.

  • Produk yang paling sering dibeli oleh kalangan wanita adalah produk aksesoris handphone, mesin jahit, mouse, dan polaroid.

  • Pembelian produk elektronik sudah merata di seluruh daerah di Indonesia, dan paling banyak berasal dari pulau Jawa.

  • Top keywords untuk produk elektronik adalah kipas angin, power bank, laptop,hp murah, dan lampu. Selain itu, keywords dengan pencarian tertinggi untuk brand mencakupi Xiaomi, Samsung, OPPO, Vivo, dan Sony.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper