Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kimia Farma Berencana Tambah 200 Gerai Apotek

PT Kimia Farma Tbk. menargetkan dapat menambah 200 gerai apotek pada sepanjang tahun ini.
Dirut PT Kimia Farma Tbk  Honesti Basyir ( kanan) bersama CEO Marei Bin Mahfouz (MBM) Group Mahfoudz Bin Marei Bin Mahfouz bersiap menandatangani naskah kerja sama Shareholder Agreement, di Jakarta, Senin (5/3/2018)./JIBI-Dedi Gunawan
Dirut PT Kimia Farma Tbk Honesti Basyir ( kanan) bersama CEO Marei Bin Mahfouz (MBM) Group Mahfoudz Bin Marei Bin Mahfouz bersiap menandatangani naskah kerja sama Shareholder Agreement, di Jakarta, Senin (5/3/2018)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kimia Farma Tbk. menargetkan dapat menambah 200 gerai apotek pada sepanjang tahun ini.

Direktur Utama Kimia Farma Honesti Basyir mengatakan dana yang dibutuhkan untuk merealisasikan hal tersebut diambil dari alokasi belanja modal perseroan pada 2018.

“Untuk dana yang dibutuhkan [dalam penambahan 200 gerai apotek] saya tidak hafal, tetapi masuk ke capex kita yang Rp3,5 triliun,” tuturnya di Jakarta, Senin (5/3/2018).

Ditemui dalam acara penandatanganan shareholder agreement terkait ekspansi perseoran ke Arab Saudi, Honasti mengungkapkan saat ini perseroan telah memiliki 1.000 gerai apotek yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, pabrikan farmasi plat merah tersebut juga tercatat memiliki 450 klinik, dan 50 labolatorium diagnostik.

Sebagai informasi, awal tahun ini Kimia Farma dipastikan menambah 31 gerai di Arab Saudi setelah resmi mengakuisisi 60% saham Dawaa Medical Limited Company anak usaha dari Marei Bin Mahfouz.

Sebelumnya, Perseroan farmasi pelat merah, PT Kimia Farma (Persero) Tbk., menambah anak usaha baru di Arab Saudi melalui aksi korporasi akuisisi 60% saham Dawaa Medical Limited Company.

Kimia Farma melakukan akuisisi dengan penyertaan modal atau investasi sebesar Rp130 miliar. Aksi korporasi tersebut dilakukan dengan skema pemesanan saham baru Dawaa Medical Limited Company, anak usaha, Marei Bin Mahfouz (MBM).

Dengan adanya akuisisi tersebut, Dawaa berubah nama menjadi PT Kimia Farma Dawaa. Anak usaha tersebut resmi beroperasi setelah kedua belah pihak meneken shareholder agreement di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (5/3/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Andry Winanto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper